PosBeritaKota.com
Entertainment

TERGABUNG DALAM WADAH G-80, SEJUMLAH AKTOR & AKTRIS SENIOR BAKAL ZIARAH KE TOKOH PERFILMAN NASIONAL

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di penghujung bulan ini atau tepatnya pada 30 Januari, kalangan aktor dan aktris senior perfilman nasional bakal melakukan ziarah ke makam para pendahulunya. Sedangkan kegiatan itu sendiri dilaksanakan sebagai rangkaian untuk menyambut peringatan ‘Hari Film Nasional‘ yang jatuh pada bulan Maret 2022 mendatang.

Jka ingin kilas balik bagaimana sejarah lahirnya film layar lebar di Tanah Air, rasanya tak boleh melupakan begitu saja para pendahulu yang pernah meletakkan dasar, baik itu dalam proses produksi film layar lebar pertama kali maupun berdirinya organisasi profesi PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia).

Oleh karenanya, di dalam rangka ‘Hari Film Nasional’ pada bulan Maret 2022 mendatang, sejumlah aktor dan aktris film layar lebar era 80-an yang tergabung dalam wadah G-80 bakal mengadakan ziarah ke makam para aktor dan aktris senior, tokoh-tokoh perfilman maupun tokoh yang dianggap berjasa dalam perfilman nasional.

Menurut aktris senior Yona Sakina selaku juru bicara (Jubir) wadah G-80, niatan untuk melakukan ziarah sudah diplanning dan direspon oleh teman-teman aktris dan aktor film nasional yang saat ini masih ada dan bahkan tetap eksis di masyarakat.

“Rombongan akan berangkat dari Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Januari 2022 mendatang pada pukul 07.00 WIB,” kata Yona Sakina kepada POSBERITAKOTA, Minggu (16/1/2022) malam.

Untuk tujuan pertama ziarah, dijelaskan Yona, rencana mendatangi makam mantan Ketua Umum PB PARFI periode 1983-1988 H Ratno Timoer (alm) yang wafat pada tahun 2002 dan dimakamkan di Kampung Pabuaran, Serang, Banten.

“Setelah dari sana nanti, insya Allah rombongan akan melanjutkan ziarah ke makam almarhumah Sofia WD dan almarhum Soekarno M Noor, keduanya juga pernah memimpin PB PARFI. Selanjutnya, tidak lupa akan mendatangi pula pusara makam Tokoh Perfilman Nasional, H Usmar Ismail,” pungkas Yona. □ RED/TB DEVI IRAWAN/ EDITOR : GOES

Related posts

Launching Album, MAYA ANGKASA Jagokan Lagu ‘Janji Melar’ & ‘2019 Semakin Mesra’

Redaksi Posberitakota

Masih Cari Pasangan, INDRA BRUGMAN Janji Segera Akhiri Status Jomblo

Redaksi Posberitakota

Merasa Bahagia, BABY SEXYOLA Ungkap lewat Single ‘Hello Sayang’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang