PosBeritaKota.com
Football

LANTARAN WAYNE ROONEY TEGAS MENOLAK, FRANK LAMPARD BERPELUANG BESAR BAKAL ‘MENUKANGI’ EVERTON

INGGRIS (POSBERITAKOTA) – Lantaran Wayne Rooney dipastikan sudah tegas menolak tawaran, pilihan klub Everton jatuh kepada Frank Lampard. Apalagi yang bersangkutan saat ini dalam posisi menganggur, sejak setahun silam meninggalkan Chelsea. Sedang Lampard sendiri, naga-naganya bakal menerima tawaran untuk ‘menukangi‘ alias jadi pelatih Everton.

Tawaran terhadap Lampard kembali mengemuka, Jumat (28/1/2022) kemarin. Terlebih lagi sekarang ini kondisi Lampard memang menganggur sejak meninggalkan Chelsea 12 bulan. Namun begitu sempat dikait-kaitkan dengan lowongan lain di Aston Villa, Norwich dan Crystal Palace dalam beberapa bulan terakhir.

Sebaliknya, Everton belum mengomentari laporan bahwa Lampard telah ditawari pekerjaan itu setelah selesainya proses wawancara mereka. Sementara The Toffees yang berada di urutan ke-16 di Liga Premier dan hanya empat poin di atas zona degradasi, memecat Benitez pada awal bulan ini setelah performa buruk.

Namun begitu, sebenarnya Everton sudah mengajukan tawaran ke Rooney tetapi ditolak. Penyebabnya, karena Rooney tengah berkonsentrasi dengan klub yang ditanganinya saat ini, Derby County. Tapi, Rooney tidak akan menolak jika kelak bisa kembali ke Everton.

“Benar, Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk wawancara untuk pekerjaan yang kosong, yang saya tolak. Saya percaya saya akan menjadi manajer Liga Inggris. Saya yakin saya siap untuk itu, 100 persen. Dan jika itu dengan Everton suatu hari nanti, itu akan sangat luar biasa,” ceritanya.

Rooney pun menuturkan apa adanya. “Saya sedang punya pekerjaan di sini yang saya lakukan di Derby County yang merupakan pekerjaan penting bagi saya,” kata dia lagi.

Sosok Duncan Ferguson, yang telah menjadi juru kunci tim sejak kepergian Rafael Benitez, juga dianggap sebagai kandidat potensial tetapi sekarang tampaknya Lampard adalah pilihan yang lebih disukai. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

KARIRNYA BERLANJUT HINGGA 2022 – 2003, BEK VETERAN THIAGO SILVA PERPANJANG KONTRAK BERSAMA CHELSEA

Redaksi Posberitakota

UCAPKAN ‘SAYONARA’ PADA MANCHESTER CITY, SERGIO KUN AGUERO PILIH BERLABUH KE KANDANG BARCELONA

Redaksi Posberitakota

AKIBAT BEK TERGOLEK CEDERA, AC MILAN BURU PALANG PINTU TIMNAS KOLOMBIA JOHN LUCUMI PERKUAT LINI BELAKANG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang