PosBeritaKota.com
Politik

SELAIN RIDWAN KAMIL & ERICK TOHIR, KETUM PAN ZULHAS BILANG INDONESIA CERAH JIKA DIPIMPIN SOSOK CERDAS SEPERTI ANIES BASWEDAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rasa optimis diungkapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, terkait Indonesia mendatang bakal cerah dan semakin hebat, apabila dipimpin oleh sosok cerdas seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Termasuk figur lain yakni dua di antaranya adalah Ridwan Kamil atau Erick Tohir.

Demikian harapan dan pemikiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara penganugerahan Zulhas Award, Sabtu (29/1/2022) kemarin, di Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Menurut Wakil Ketua MPR RI tersebut, selain Gubernur Anies, juga memuji kepemimpinan Menteri BUMN Erick Tohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Jadi, kalau udah ada Pak Anies, Pak Ridwan Kamil dan Pak Erick ngomong, Indonesia itu cerah. Kelihatan Indonesia cerah, terang bakal hebat,” ucapnya.

Dalam penilaian lain dari Zulhas, Gubernur DKI Anies dan para tokoh yang disebutkan di atas merupakan figur pemimpin yang memiliki ide dan gagasan cemerlang. “Kalau calon-calon pemimpin kita kaya temen-temen yang saya undang ini, waduh Indonesia itu kita lihatnya itu terang,” katanya.

Karena itu pula, Zulhas optimistis bahwa Indonesia akan menjadi negara hebat, jika dipimpin oleh figur cerdas seperti Gubernur Anies, Erick Thohir atau Ridwan Kamil. “Yang jelas, saya meyakini Indonesia akan menjadi negara yang hebat. Bahkan tidak cuma ranking 16. Kita di tahun 2045 kita bisa ranking empat kalau punya pemimpin seperti mereka,” ungkap Zulhas.

Seperti telah sama-sama diketahui bahwa Gubernur Anies menjadi salah satu tokoh yang hadir dan menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara penganugerahan Zulhas Award 2022. Bahkan dalam pidatonya, penggagas ‘Gerakan Indonesia Mengajar’ itu, menyampaikan makna penting dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika. □ RED/TB DEVI IR/ EDITOR : GOES

Related posts

Sebarkan Hoax Serang Prabowo-Sandi, POLITISI NASDEM Dilaporkan ke Bawaslu

Redaksi Posberitakota

Di Hambalang Bogor, PARTAI GERINDRA Mantap Ajukan Sudrajat ke Pilgub Jabar 2018

Redaksi Posberitakota

Gelar Rakor Demi Pemenangan Caleg, DPD PARTAI HANURA Target 20 Kursi DPRD & 3 DPR

Redaksi Posberitakota

1 comment

Sofyan, S.Pd 8 February 2022 - 11:05 at 11:05

Benar cocok kalau dipimpin oleh Anies Baswedan mah.

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang