26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 05:13
PosBeritaKota.com
Nasional

HARUS SUDAH DIVAKSIN BOOSTER, WAPRES MA’RUF AMIN BILANG BAKAL JADI SYARAT MUDIK LEBARAN 2022

BANDUNG (POSBERITAKOTA) □ Besar kemungkinan harus sudah divaksin booster, bakal menjadi syarat bagi warga atau masyarakat untuk bisa Mudik Lebaran 2022. Demikian yang dibilang Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, seusai hadir dalam peluncuran digitalisasi pertanian di Ponpes Al-Itiifaq Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).

“Iya, nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau Mudik Lebaran 2022 mendatang. Selain vaksinasi sudah lengkap, dua kali, juga harus sudah dibooster,” bilang Wapres.

Pada bagian lain, Ma’ruf mengungkapkan bahwa dengan mulai terkendalinya COVID-19, maka ibadah bulan Ramadhan pun akan semakin dilonggarkan. Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah membuat fatwa tentang ibadah di bulan Ramadhan.

“Jadi, saya kira karena pandemi sudah mulai turun, anggap sudah hampir terkendali. Semua sudah dibuka dan bahkan tidak lagi ada karantina, maka tempat ibadah pun sudah dimulai berikan kelonggaran dan nanti ada fatwa dari MUI untuk bisa menyelenggarakan ibadah seperti biasa,” katanya.

Meski begitu, Wapres juga menekankan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan (Prokes), mengingat pandemi belum berakhir. Hanya memang harus tetap menaati Prokes, seperti menggunakan masker. Kemudian mencuci tangan dan juga vaksinasi.

“Ini semua vaksinasi menjadi penting, karena untuk kekebalan komoditas. Itu kan salah satu faktor pentingnya adalah yaitu vaksinasi. Kemudian yang lansia akan terus didorong,” tutup Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangannya. ■ RED/DON/ EDITOR : GOES

Related posts

Dari Yayasan Vihara Avalokitesvara, POLDA BANTEN Terima Hibah Sebidang Tanah

Redaksi Posberitakota

Riwayatmu Kini, JEMBATAN KUNING Sukabumi Ada Pesan Sejarah yang Terlupakan

Redaksi Posberitakota

BERI APRESIASI MUKTAMAR KE-34 NU, CAMELIA P. LUBIS MENARUH HARAPAN BESAR KE GUS YAHYA SEBAGAI KETUM PBNU TERPILIH

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang