30.7 C
Jakarta
16 August 2022 - 17:24
PosBeritaKota.com
Entertainment

AKIBAT FOBIA YANG BERLEBIHAN, OZY SYAHPUTRA NGADU & KONSULTASI KE PAKAR KENETRALAN MENTAL COACH RHEO

JAKARTA (POSBERIKOTA) □ Akibat mengalami fobia alias rasa takut dan kecemasan yang berlebihan, artis Ozy Syahputra kerap menghadapi masalah. Bahkan rasa takut yang berlebihan tersebut, tak jarang menyebabkan ditinya depresi, kecemasan dan bahkan kepanikan parah.

Kecemasan ini sebelumnya sempat Ozy keluhkan kepada Pakar Kenetralan Mental (P.Kn.M), Coach Rheo, seperti yang diunggah pada akun instagram DOA-TRTO (Divine Oracular Assistance – Tension Releasing Therapy Online), Minggu (10/4/2022) kemarin.

Bahkan di akun tersebut, Ozy menyampaikan tentang kekhawatirannya jika berada di ketinggian dan kegelapan. “Aku kan fobia di kegelapan dan ketinggian. Sehingga kalau aku keluar kota atau keluar negeri, aku nggak bisa menikmati perjalanan,” ucap aktor yang namanya meroket lewat sinetron ‘Si Manis Jembatan Ancol’ (1993) ini.

Baik di pesawat maupun di kendaraan lainnya, masih menurut Ozy, seperti di kereta atau di bus, bawaannya khawatir berlebihan. Ketika diundang mengisi acara di luar kota, Ozy berusaha menghindari naik pesawat jika masih bisa naik kendaraan darat. “Mengganggu sekali setiap perjalanan. Karena waktu tempuh lama sudah ditunggu panitia. Acara segera dimulai sementara aku baru sampai dan belum istirahat,” terangnya bernada keluhan

Oleh karenanya, Ozy Syahputra sangat bersyukur bisa bertemu seorang Pakar Kenetralan Mental (P.Kn.M), Coach Rheo. Melalui terapi yang simplistis namun memberi hasil signifikan. Sembuh dalam waktu sangat singkat.

Amazing, kakak. Jadi hal-hal gitu yang bikin mengganggu kehidupanku, alhamdulillah sekarang malah sudah hilang,” ungkap presenter infotainment Bigos (Biang Gosip TPI -1996) ini.

Ozy kemudian menjelaskan pengalamannya. Setelah diterapi, kata dia, pulangnya ngantuk luar biasa dan tidurnya sangat nyenyak. Karena nyenyaknya tidur hampir kelewatan shalat Maghrib. “Adikku bangunin sampai tiga kali aku enggak bangun-bangun. Habis shalat Ashar ngantuk. Aku pikir masih ada waktu dua jam lumayan tidur lagi. Eh, nggak tahunya kebablasan,” papar Ozy sambil melepas tawa.

Sebelum terapi, Ozy menceritakan jika ingin shalat malam (tahajud), ia sering takut. “Ketika di ruang tamu maupun di ruang lainnya, kecuali di kamar perasaanku suka was-was. Takut ada makhluk lainnya,” ujar seniman multi talenta bernama lengkap H. Fauzi Syahputra ini.

Apalagi, kata dia, jika mau shalat subuh ke masjid suasana masih gelap sering takut. “Pas jalan ke masjid aku suka lihat ke atas atap rumahku, gara-gara kawanku pernah bilang di atas rumahku ada makhluk. Jadi hal-hal gini ganggu banget. Tapi, alhamdulillah setelah diterapi, aku merasakan kenyamanan hatiku tenteram, nggak ketakutan lagi,” ujarnya.

Secara terpisah Coach Rheo menjelaskan, DOA-TRTO (Divine Oracular Assistance – Tension Releasing Therapy Online) merupakan konsep seni terapi melepaskan beban emosi.

“Sebuah metodologi baru yang awalnya saya terapkan pada diri sendiri. Cara ini akhirnya berhasil membantu membuang beban emosi banyak orang,” ujar Coach Rheo.

DOA-TRTO memberi hasil signifikan bagi para clientnya dalam waktu sangat singkat. Ratusan orang dari berbagai daerah, bahkan dari negeri jiran Malaysia, Singapore dan Thailand, yang mengalami trauma telah ditolong Coach Rheo, melalui pendekatan DOA-TRTO.

Dari mulai kasus trauma akibat kematian, kebodohan masa lalu, menyakiti orang lain, trauma bully, persaingan karir, gagal bisnis, kegagalan dalam berumah tangga, pelecehan seksual, pemerkosaan, hamil di luar nikah, hingga dikucilkan keluarga.

Beberapa artis, selebritis dan publik figur yang pernah ditangani Coach Rheo, dibantu membuang beban emosinya antara lain; Barbie Kumalasari, Fadly Jackson, Hud Filbert, Roy Kiyoshi, Okky Baper, Ismi Melinda, Audrey Ff, Santosa Amin, Sonia Wijaya, Elmand, Lee Sachi, Gendis Dewanti, Rudi Kawilarang, dr. Panndu Izz Ranggabirawa, Usama Harbatah, Michael Yukinobu De Fretes (NOBU), Oki Baper serta Mayang dan Chika (adik almarhumah artis Vanessa Angel).

Coach Rheo menyambut dengan senang hati setiap orang yang ingin mengambil sesi konsultasi pribadi bersamanya, melalui website www.doatrto.com atau www.linktree.com/doa_trto, dan instagram doa_trto.

Ia juga menerima sesi personal melalui zoom selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berlangsung. Atau dapat konsultasi langsung di Gading Counseling & Empowerment Center, Ruko Gading Bukit Indah Blok U No. 1 Jakarta Utara, dengan mendaftar lebih dulu melalui telpon seluler 0878-8889-3838. □ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Sudah Berusia 27 Tahun, SITI BADRIAH Malah Cuek Tak Mikirin Kawin

Redaksi Posberitakota

Terlalu Pribadi, GISELLA Sangkal Ada ‘Orang Ketiga’ Dalam Perkawinannya

Redaksi Posberitakota

HARUS JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH, BONA PAPUTUNGAN TAK BERDAYA TERPAPAR OMICRON

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang