28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 10:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

DILAKUKAN BARENG PAGI INI, GUBERNUR ANIES BASWEDAN AJAK SELURUH WARGA JAKARTA CINTA & MEMBACA AL-QUR’AN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta untuk membaca Alquran serentak pada Rabu (20/4/2022) ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Bahkan, melalui pesan video yang beredar, Gubernur Anies berharap semua lapisan masyarakat untuk turut serta. Baca Alquran bisa dilakukan pada tempat masing-masing.

“Mari kita membaca Al-Qur’an serentak di mana saja. Bisa di rumah, halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” pinta Anies.

Gubernur DKI Jakarta ini menyebut kegiatan yang digagas Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta tersebut sebagai gerakan yang luar biasa pada Ramadhan 1433 H.

“Jadi, ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh BAZNAS (BAZIS). Saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam gerakan yang luar biasa,” tuturnya.

Sementaea sebelum itu, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta memiliki 12 program rutin selama Ramadan 1443 Hijriah, di antaranya santunan, menyediakan 200 imam muda ke 1.000 masjid, pemberian takjil gratis di 144 TransJakarta, hingga penghapusan tato gratis untuk 1.000 orang.

Sedangkan untuk ayat yang diusulkan untuk membaca Al-Qur’an dalam program ini adalah surat Al Fatihah dan surat Ar Rahman. Anies mengatakan surat ini sebagai wujud atas nikmat yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia. “Melalui surat ini sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” ucap dia.

Karena itu, Anies berharap masyarakat Jakarta bisa melakukan kegiatan ini bersama-sama dan memetik keberkahan Ramadhan. Ia mendoakan Jakarta bisa semakin maju dan dilimpahkan keberkahan Tuhan.

“Makanya, ayo kita raih keberkahan di bulan Ramadan dan menjadikan kota ini semakin maju, bahagia warganya, dan dapat keberkahan-Nya. Mari kita dukung kegiatan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta,” tutup Gubernur DKI Jakarta. ■ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

Pelayanan Rapid & Swab, PROGRAM OPERASI LILIN Polda Metro Jaya Temukan 115 Orang Dinyatakan Reaktif COVID-19

Redaksi Posberitakota

Alumni SMPN 67 Halimun Angkatan 1977 Gelar Reunian

Redaksi Posberitakota

Dari 7 Jenis Lomba, 35 SISWA Juara Hanjaba Jakpus Dipersiapkan Maju ke Tingkat DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang