27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 07:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ingin Pertahankan Gelar, SMA NEGERI 3 JAKARTA Optimis Ulang Sukses Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – SMAN 3 Jakarta diyakini bisa mengulang sukses dengan meraih kembali Predikat Terbaik Tingkat Nasional pada Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA di tahun 2023 ini yang digelar di Royal Kuningan Hotel, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bahkan rasa optimis tersebut, sejalan dengan keinginan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif (Kadis Pusip) DKI Jakarta, Firmansyah. Terlebih setelah melihat perjuangan mereka (SMAN 3 Jakarta) yang begitu gigih untuk bersaing dengan sekolah lainnya di tingkat provinsi.

“Bahkan, saya percaya terhadap penilaian yang dilakukan juri, objektif. Yang pada akhirnya dapat menghasilkan nilai terbaik bagi SMAN 3 Jakarta,” kata Firmansyah kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/9/2023) di Jakarta.

Sedangkan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dispusip DKI Jakarta, Suryanto, mengungkapkan bahwa dalam ajang tersebut, pihaknya juga telah memberikan dukungan terhadap SMAN 3. Di antaranya dengan cara melakukan visitasi lapangan, pendampingan, kesiapan dan administrasi.

“Jadi, semua bentuk dukungan kita lakukan, tentu dengan harapan agar SMAN 3 Jakarta bisa mempertahankan status juara nasional yang di tahun 2022 kemarin sudah diraih,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Suryanto tak lupa mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak yang selama ini telah mendukung perjalanan SMAN 3 sampai ke tingkat nasional. “Harapannya SMAN 3 dapat nilai terbaik mengalahkan empat provinsi lainnya,” ucap dia.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Jakarta, Rita Hastuti, ikut menambahkan bahwa selain mendapat dukungan dari Dispusip DKI Jakarta, pihaknya juga didukung penuh para alumni dan komite sekolah. Terutama dalam revitalisasi dan pengisian buku yang menjadi hal utama sekolahnya bisa melaju ke tingkat nasional. “Terima kasih semuanya. Doakan kami meraih hasil yang terbaik bagi SMAN 3,” pungkasnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jelang Masuk Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, KASATPOL TAMAN SARI Gelar Razia ke Tempat Hiburan Malam

Redaksi Posberitakota

Pendaftaran Bisa Lewat 4 Jalur, DISDIK DKI Sudah Buka Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai Hari Ini

Redaksi Posberitakota

Saat Pamitan ke Wartawan Balaikota, ANIES BASWEDAN : “Insya Allah Silaturahmi Kita Tetap Berjalan”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang