30.7 C
Jakarta
16 August 2022 - 18:09
PosBeritaKota.com
Entertainment

DI USIANYA YANG KE-17 TAHUN, PASKI GELAR BUKA PUASA BERSAMA 300-AN PELAWAK SENIOR & YUNIOR

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Momentum 17 tahun perjalanan organisasi profesi PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia), dirayakan secara sederhana di kantor sekretariat pusat Jalan Kampung Melayu Kecil 3 No.46, Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H di malam ke-18, sebanyak 300-an pelawak (komedian) senior dan yunior ikut buka puasa bersama. Namun sebelum beduq Maghrib tiba, diisi oleh tausiah Ustadz Subhki Al-Buqary.

Nampak hadir pelawak senior yang terdiri dari Indro Warkop (Pembina), Didin Bagito dan Derry Sudariman (Penasehat) yang merupakan jajaran pendiri organisasi profesi PaSKI. Ikut hadir salah satu penasehat, yakni produser dan pengusaha bidang hiburan, H. Agy Sugianto, H. Nurul Qomar, Osby Vebro serta Ibenk Nabil sebagai pemerhati dunia komedi.

Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) PaSKI, Sujarwo atau yang kondang dengan nama Jarwo Kwat, berharap keberadaan wadah profesi yang dipimpinnya ke depan bisa lebih maju lagi, mengutamakan kekompakan serta lebih bermanfaat bagi para anggotanya.

“Saya sangat berharap hal itu bisa kita capai. Yang hasilnya nanti untuk kita semua. Meraih kemajuan, kompak dan PaSKI bisa lebih bermanfaa lagi bagi seluruh anggota,” tutur Jarwo Kwat saat memberikan sambutan acara.

Hal senada juga disampaikan dan sekaligus diharapkan H. Indro Warkop selaku pembina PaSKI. Ia berharap agar para anggota jangan lebih dulu bicara harga (honor-red) saat manggung. “Tapi berkarya dan berprestasilah. Dari situ, nantinya akan diikuti dengan kesuksesan,” ucap H. Indro seraya menyebut dua tokoh atau seniman lawak legenda, Bing Slamet dan H. Benyamin Sueb (almarhum).

Denny Chandra, Wakik Ketua Umum PP PaSKI, juga sangat beeharap wadah profesi seniman komedi, bakal jauh lebih maju nantinya. Utamakan kekompakan. Bahkan pengda-pengda bisa membangun kemitraan dengan pemda-pemda. Sehingga nantinya muncul dari bawah dan kemudian difasilitasi ke tingkat nasional.

Setelah acara buka puasa bersama dan potong tumpeng selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah para anggota. Mereka antara pelawak (komedian) senior an yunior, bagai tak ada batas lagi untuk menjalin komunikasi aktif serta mendiskusikan bagi kemajuan PaSKI ke depan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Alami Sesak Nafas, GOGON SRIMULAT Meninggal Usai Manggung di Lampung Utara

Redaksi Posberitakota

Cupi Cupita Mulai jadi Idola lewat Sinetron ‘Kecil-Kecil Mau Jadi Manten’

Redaksi Posberitakota

Diduga Menipu, ELVY SUKAESIH Disomasi Artis Dangdut asal Singapura

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang