31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 19:02
PosBeritaKota.com
Nasional

KOMUNITAS ARTIS PENDUKUNG DIKETUAI CAMELIA LUBIS, KAPIN BAKAL JADI PELOPOR PINDAH IBUKOTA NEGARA ‘NUSANTARA’ DI KALTIM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wadah Komunitas Artis Pendukung IKN (KAPIN) menegaskan sikapnya dan siap menjadi pelopor pindah ke Ibukota Negara Baru (IKN),Nusantara‘ di Kalimantan Timur (Kaltim). Demikian disampaikan oleh Ketua KAPIN, Camelia Lubis SE kepada POSBERITAKOTA di Jakarta, Minggu (24/4/2022).

Melalui kesempatan tersebut, Camelia Lubis juga meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak perlu ragu lagi, terutama untuk menjalankan amanah yang diperintahkan oleh Undang-Undang (UU) tersebut.

Menurut politisi dan wanita aktif disejumlah organisasi kemasyarakatan itu lagi, rencana pindah Ibukota merupakan solusi bagi pemerataan pembangunan di Indonesia. Sehingga pada gilirannya nanti, pembangunan tidak lagi menumpuk atau tersentral di Jakarta saja.

Sedangkan untuk posisi IKN yang berada di tengah-tengah Indonesia merupakan faktor strategis yang dapat menekan biaya transportasi dan komunikasi.

Selain itu lagi bahwa luas wilayah IKN sekitar 200.000 ha lebih, tentunya sangat mendukung untuk pengembangan bagi suatu kota baru yang mandiri.

Bahkan, Camelia menekankan bahwa inilah saatnya Kalimantan dibangun. “Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Kalau tidak oleh kita, terus oleh siapa? Karena itu, Presiden Jokowi, jangan pernah ragu. Jalan terus, Pak Jokowi. Kami mendukung. Bila perlu kami yang duluan pindah ke IKN,” ucap Camelia, lantang.

Tentunya sebagai dukungan riil, maka dalam waktu dekat ini, KAPIN akan meninjau dan mengadakan doa bersama di IKN Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Masyarakat Adat setempat. Semoga! ■ RED/GOES

Related posts

Gencar Sosialisasi, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Kunjungi Pasar & Asrama Haji di Dapil I Sumut

Redaksi Posberitakota

Acara Makan Bareng Gemblong, WAKIL & BUPATI TEGAL Promosikan kepada Generasi Millenial

Redaksi Posberitakota

Jasa Penukaran Uang di Jalan, MUI Padang : Itu Hukumnya Haram

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang