32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 18:05
PosBeritaKota.com
Entertainment

Aktris Film Nasional Legendaris Hj Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Innalilahi Wainna Lillahi Rojiun. Aktris film legendaris Hj Mieke Wijaya meninggal dunia dalam usia 82 tahun, Selasa (3/5/2002) malam. Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh salah satu putrinya yang juga dikenal sebagai artis penyanyi dan pemain film layar lebar, Nia Zulkarnaen.

Dari kabar yang dibagikan Nia Zulkarnaen melalui pesan WhatsApp (WA), disebutkan bahwa Sang Bunda Tercinta (Hj Mieke Wijaya), mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, Hj Mieke Widjadja binti De Ryder di usia 82 tahun, Selasa 3 Mei 2022 pukul 19.30 WIB,” begitu tulis Nia Zulkarnaen dalam pesan WA-nya.

Selanjutnya diberitahukan bahwa jenazah almarhumah Hj Mieke Wijaya, sejak pagi tadi disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Kenanga Kavling 9, Jalan Raya Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Masih menurut Nia Zulkarnaen, jenazah Hj Mieke Wijaya, direncanakan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/5/2022) siang.

“Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan semasa hidupnya. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Nia Zulkarnaen.

Almarhumah memulai debut aktingnya lewat film ‘Gagal‘ di tahun 1954. Beliau juga tercatat pernah membintangi 78 judul film dan 30 sinetron. Dan, salah satunya sangat dikenal lewat serial sinetron ‘Losmen‘ (TVRI) arahan sutradara Wahyu Sihombing.

Sosok Hj Mieke Wijaya yang lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 Maret 1939. Beliau dikenal pula sebagai istri dari aktor legendaris dan mantan Ketua PARFI, Dicky Zulkarnaen (almarhum) yang sudah meninggal dunia beberapa tahun silam sebelumnya.

Hj Mieke Wijaya menikah dengan aktor Dicky Zulkarnaen pada tahun 1965 dan pernah meraih 3 Piala Citra. Sedangkan dari pernikahannya bersama mendiang Dicky Zulkarnaen, Mieke Wijaya memiliki 4 anak, salah satunya sineas Nia Zulkarnaen.

Saat pemakaman siang tadi, sejumlah keluarga dan kerabat dekatnya ikut mengantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.RED/THONIE AG/RIO/ EDITOR : GOES

Related posts

Pasca Hari Raya Idhul Fitri 1442 H, RITA SUGIARTO Berharap Kualitas Keimanannya Jauh Lebih Baik

Redaksi Posberitakota

Bareng Mama Doris & Lina Geboy, JELITA CALLEBAUT Datangi Klinik Bedah Plastik Queen untuk Operasi serta Perawatan

Redaksi Posberitakota

Sabtu Malam Ini, SIRKUS ‘SAWUNG JABO’ BAROCK Manggung di Grand Parahiyangan Cihampar Kota Bogor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang