26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 02:35
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Sholat Ghaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang terseret arus di Sungai Aare Swiss pada 26 Mei yang baru lalu, mendapat empati dari Anies Baswedan selaku orang ‘nomor satu‘ di DKI Jakarta tersebut.

Menyikapi kejadian dan datangnya musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengajak warganya untuk melakukan sholat ghaib bagi Emmeril Khan Mumtadz.

Seperti sudah diketahui bersama bahwa pemuda berusia 23 tahun yang akrab disapa Eril tersebut, diyakini telah meninggal dunia. Apalagi sampai hari ini, Jumat (3/6/2022) masih belum ditemukan dan pihak otoritas di Swiss pun telah mengubah status pencarian Eril dari pencarian orang hilang, meningkat menjadi pencarian orang yang tenggelam .

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta, agar mendirikan sholat ghaib. Hal itu bisa dilakukan pasca sholat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu,” tulis Anies dalam akun media sosial (Medsos)-nya, Jumat (3/6/2022).

Ditambahkan mantan Mendikbud tersebut lebih lanjut, tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya.

“Untuk itu, tak lupa marilah kita doakan keluarga Kang Emil, agar Allah SWT beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” katanya, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

5 Walikota & 1 Bupati, KETUA DPRD Prasetio Bilang Segera Ganti Wajah Baru

Redaksi Posberitakota

Jadi Kado Terindah Tutup Tahun 2023, PEMPROV DKI Sabet 2 Penghargaan di Hari HAM se-Dunia ke-75

Redaksi Posberitakota

HUT ke-492 Kota Jakarta, ANIES Beri Kado Gratiskan Warga Naik Transjakarta Seluruh Koridor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang