32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:17
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagi Karyawan & PJLP, PEMPROV DKI Melego Sembako Murah di H-4 Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah di Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak hanya diperuntukkan bagi kalangan masyarakat luas yang ada di 5 wilayah kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memikirkan untuk kalangan pegawai atau internalnya. Bertepatan H-4 memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H besok, program ‘Sembako Murah‘ digelar di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ‘Sembako Murah’ menyasar konsumen atau pembeli dari para pegawai internal, terutama bagi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di lingkungan Balaikota DKI Jakarta. Tujuannya adalah dihadirkan sebagai upaya mengendalikan inflasi, terutama kelompok pangan di Jakarta.

Dikatakan Heru Budi Hartono selaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, program ‘Sembako Murah’ kembali dihadirkan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang disebabkan tingginya permintaan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idhul Fitri. Juga ditujukan sebagai apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi terhadap Pemprov DKI Jakarta.

Sedangkan kegiatan Sembako Murah ini, sudah berjalan sejak pertengahan Januari hingga kemarin di wilayah-wilayah atau kantor-kantor kelurahan. “Dan, hari ini kami membuka Sembako Murah untuk karyawan DKI dan PJLP yang bekerja di Balaikota. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi karena mereka telah berdedikasi dan bekerja untuk Pemprov DKI,” tegas Heru Budi, Jumat (8/3/2024).

Selanjutnya, dijelaskan Heru Budi bahwa mitra pendukung pada kegiatan Sembako Murah untuk kali ini adalah Bank Tabungan Negara (BTN) dan Sampurna Indonesia. Sedangkan untuk BUMD pangan yang hadir sebagai penyedia bahan pangan adalah Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya.

Disebutkan bahwa sampai sejauh ini, terdapat 35 partisipasi mitra yang telah mendukung kegiatan ‘Sembako Murah‘ sejak Januari 2024. Karenanya, diharapkan agar semakin banyak mitra yang berpartisipasi dalam kegiatan ‘Sembako Murah‘, baik saat menjelang Ramadhan maupun Idhul Fitri 1445 H mendatang.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada BTN dan Sampurna Indonesia yang telah terlibat dalam kegiatan Sembako Murah di Balaikota pada hari ini. Begitu pula untuk seluruh mitra yang telah terlibat dan terus mendukung program-program Pemprov DKI ini,” kata Heru Budi.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, mengatakan l terdapat 3.000 paket Sembako Murah untuk para pegawai yang terdiri dari 2.000 paket dried food dengan harga Rp 100.000 berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg. Lalu, sebanyak 1.000 paket dried food plus protein hewani dengan harga Rp 150.000.

“Jadi, selain paket Sembako Murah yang diutamakan bagi PJLP, tersedia juga Sembako Murah untuk masyarakat umum seperti 2.000 mie instan, aneka produk peternakan, perikanan dan lain-lain yang dijual di bawah harga pasar,” terang Suharini, mengakhiri keterangannya. © RED/AGUS SANTOASA

Related posts

Masuk Kategori Lemah, BMKG : Seharian Penuh Kepulauan Seribu Bakal Diguyur Hujan

Redaksi Posberitakota

Temui Pasien Korban Tsunami Banten, ANIES Mendadak Tinjau RSUD Tarakan

Redaksi Posberitakota

Saat Melantik Marullah Matali, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Ingatkan Tugas Sekda Tidaklah Ringan Dimasa Pandemi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang