32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 16:16
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Melalui Rapat Paripurna, DPRD DKI Bentuk Tiga Pansus & Termasuk IKN untuk Bahas Nasib Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Melalui rapat paripurna, DPRD DKI Jakarta merencanakan untuk membentuk tiga panitia khusus (Pansus), Senin (6/6/2022). Sedangkan dari ketiga Pansus tersebut, salah satunya bakal membahas soal Jakarta pasca Ibu Kota Negara (IKN) dipindah ke Kalimantan Timur. Untuk kedua lainnya adalah Pansus Raperda tentang Rencana Induk Transportasi dan Pansus pengelolaan air minum pasca kontrak kerja Palyja serta Aetra.

Seperti diutarakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin, lembaganya akan segera menindaklanjuti pembentukan Pansus tersebut. Setelah itu, Pansus yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggota akan mendalami persoalan tersebut secara komprehensif demi kepentingan masyarakat.

“Jadi dengan adanya Pansus ini, diharapkan seluruh permasalahan yang ada di dalamnya bisa kami urai,” tutur Khoirudin yang ditemui wartawan seusai memimpin rapat paripurna tersebut, Senin (6/5/2022).

Menurut Khoirudin bahwa pembentukan Pansus menjadi amat penting. Bahkan, ia menilai, karena ada begitu banyak persoalan yang perlu disampaikan kepada masyarakat. Oleh karenanya, patut dan harus dibahas secara mendalam.

“Begitu IKN ditetapkan, nah bagaimana nantinya kekhususan Jakarta ke depan setelah IKN ditetapkan? Kita kan masih belum tahu, seperti apa Jakarta ke depan, sehingga perlu sekali kami mendalami kesiapan Jakarta. Wajah Jakarta setelah Ibu Kota dipindah ke Kaltim,” tegas Khoirudin.

Pada bagian lain, masih kata Khoirudin, pembentukan Pansus Aetra dan Palyja, juga sangat penting. Seperti diketahui, selama ini kedua perusahaan swasta itu menjadi operator air perpipaan yang dikelola Perumda PAM Jaya dan kontraknya akan berakhir pada Februari 2023.

“Juga termasuk soal Pansus Rencana Induk Transportasi. Kami ingin ada regulasi, kemudian bisa dijadikan patokan oleh pegelola transportasi yang ada dalam pelayanannya,” tutup anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PKS tersebut. ■ RED/ ■ GOES

Related posts

Ada Tersedia di 14 Wilayah Jadetabek, POLDA METRO JAYA Melayani Samsat Keliling untuk Perpanjangan STNK

Redaksi Posberitakota

Berstandar Eropa, THERMOR Makin Memikat Konsumen di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Ada di 30 TPU Jaktim, 450 VAS BUNGA Jadi Sarang Nyamuk Dibersihkan Petugas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang