27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 03:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Rakerprov, KETUM KONI DKI HIDAYAT HUMAID : “Jika Kompak Jakarta Optimis Juara Umum PON XXI Aceh – Sumut”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jika didukung kekompakan (soliditas) semua pihak antara Pemprov DKI, DPRD DKI Jakarta dan para cabang olahraga (Cabor), maka dapat dipastikan Jakarta bisa meraih target juara umum di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) di Aceh-Sumut.

Ketua Umum (Ketum) KONI DKI Hidayat Humaid, menegaskan dan sekaligus menggaungkan harapan untuk meraih target juara umum di PON XXI/2024 mendatang, saat ikut menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

“Pencapaian targetnya 207 medali emas atau 1.033 nomor pertandingan. Atau, kurang 96 medali emas. Hal itu tentunya kalau memang patokannya dari atau pada PON Papua sebeluknya, dimana DKI Jakarta meraih 111 medali emas,” sebut Hidayat, memberikan perbandingan.

Menurut Hidayat lebih lanjut demi meraih juara umum nanti, tentu barometernya adalah Pra PON pada 2023 nanti. Karena, dari hasil itu nanti baru bisa dipastikan, atlet-atlet mana yang akan berpotensi mendulang emas di PON XXI Aceh-Sumut mendatang.

DKI Jakarta ada 24 Cabor unggulan dan 20 Cabor yang dipastikan bisa dimungkinkan meraih emas. Namun, ada 14 Cabor yang lemah dan harus serius berlatih. Pastinya atlet yang akan kita kirim ke PON XXI Aceh-Sumut adalah yang mencapai maksimal urutan keempat,” ucap Hidayat, menambahkan.

Dalam pelaksanaan Rakerprov KONI DKI Jakarta 2022, dibuka oleh Ketua KONI Pusat yang diwakili Wakil Ketua I Mayjend (Purn) Soewarno. Selain itu, turut hadir Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Sylviana Murni (pembina KONI DKI), Kadispora DKI Firdaus serta sejumlah pihak yang terlibat di dalamnya. ■ RED/GOES

Related posts

Penyegaran di Polda Metro, KAPOLRES JAKPUS & JAKUT Kena Giliran Rotasi Jabatan

Redaksi Posberitakota

Jangan Bawa Misi Visi Sendiri, ANIES Wajibkan Wagub Taat Pada Gubernur

Redaksi Posberitakota

Jakarta Semakin Berubah, HAJI BECENG Dukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan Selesaikan Tugasnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang