PosBeritaKota.com
Daerah

Sambut Jenazah Eril, WARGA BANDUNG Penuh Sesak Datangi Gedung Negara Pakuan

BANDUNG (POSBERITAKOTA) □ Guyuran hujan lebat tak menyurutkan langkah warga Bandung, Jawa Barat, untuk menyambut kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Negara Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam.

Bahkan ribuan warga masyarakat yang datang dari kota Bandung dan sekitarnya, nampak terlihat penuh sesak. Isak tangis pun pecah, begitu rombongan yang membawa jenazah Eril, memasuki pintu gerbang Gedung Negara Pakuan.

Wagub Uu Ruzanul Ulum hadir dalam penyambutan. Termasuk ikut dalam deretan sholat jenazah. “Betul, saya sangat terharu. Sambutan warga Bandung dan sekitarnya, begitu luar biasa. Mereka menunggu berjam-jam, setelah mendapat kabar jenazah Eril sudah sampai di Tanah Air,” ucap Wagub Jabar tersebut.

Saat diminta soal kesan-kesannya, menurut Uu, almarhum merupakan sosok anak yang baik. Buktinya, warga penuh sesak ikut bertakjiah dan ikut memberikan doa. Semoga almarhum husnul khotimah. Meninggal dalam keadaan syahid,” tuturnya, lagi.

Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Banyak pula pejabat datang untuk menyampaikan duka cita. Saat peti jenazah Eril dikeluarkan dari mobil ambulanns, langsung digotong oleh anggota TNI, tepatnya pukul 20.00 WIB.

Kedua orangtua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil, nampak dalam raut wajah sedih akan musibah yang dihadapi. Silih berganti mendapat salam dari para kolega serta kalangan pejabat di Jawa Barat.

Beberapa pejabat yang datang melayat, datang dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) tingkat Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Hadir pula Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi, seperti yang terlihat di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Menurut rencana almarhum Eril, bakal dimakamkan keesokan harinya, Senin (13/6/2022) di kota Bandung. Sejak kedatangan jenazah, lantunan sholawat nyaris tidak ada hentinya. ■ RED/DONO/ TB. DEVI IR/ EDITOR : GOES

Related posts

Bertempat di Cilendek Barat Bogor, HJ CAMELIA PANDUWINA SE M.Ikom Bantu Warga untuk Atasi Permasalahan Sampah

Redaksi Posberitakota

Dua Diantaranya Anggota Polri, TRAGEDI KERUSUHAN di Stadion Kanjuruhan Malang Makan Korban 127 Orang Meninggal Dunia

Redaksi Posberitakota

Banyak Faktor Jadi Pemicu, PLT DISDUK – P3A INDRAMAYU OPIK HIDAYAT Bilang Kasus Perundungan di Sekolah Perlu Distop

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang