PosBeritaKota.com
Entertainment

Bawain Lagu Ciptaan Sang Papa, KEKE Ngebet Banget Kepengen jadi Penyanyi Profesional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pepatah bahwa buah jatuh itu pasti tak akan jauh dari pohonnya, boleh jadi sangat pas jika disematkan kepada sosok Jenicke Laurant alias Keke. Pendatang baru di blantika musik pop Indonesia. Yang bersama label kenamaan NAGASWARA baru saja melempar debut single berjudul ‘Pernah‘, ciptaan Hadi Lo.

Nah, siapa Hadi Lo? Pria asal Jambi tersebut merupakan ayah kandung (Papa) dari Keke. Dikenal sebagai pencipta lagu yang juga kolega dekat dari Rahayu Kartawiguna, CEO NAGASWARA. Gayung pun bersambut saat Hadi Lo memperkenalkan putrinya kepada Rahayu Kartawiguna, agar bisa merekam ulang tembang ‘Pernah‘.

Rupanya, bisa berkiprah sebagai penyanyi profesional, juga menjadi angan-angan Keke. Sebelumnya, gadis kelahiran Jambi 15 Juni 2021 tersebut, sudah punya bakat terpendam sejak masih di play group dan pernah beralih ke dunia Dance Kid (sanggar dance anak).

“Iya sih, aku memang ngebet banget kepengen jadi penyanyi. Kebetulan bisa dibantu melalui jalur kenalan Papa,” celetuk Keke, selain aktif sebagai dancer, kini mulai berkecimpung serius di dunia tarik suara, juga pernah meraih predikat Gadis Jambi 2018 lalu.

Lagu ‘Pernah‘ itu sendiri, sebelumnya melejit di akhir tahun 2019 silam dan bahkan sempat merajai top chart radio di Indonesia. Lantaran ada kendala internal di managemen sebelumnya, akhirya lagu itu kembali ditarik Hadi Lo selaku penciptanya untuk tidak lagi dibawakan oleh penyanyi sebelumnya (Azmi). Kemudian, lagu tersebut di-replace oleh Keke selaku penyanyi di NAGASWARA.

Menurut Hadi Lo, lagu ‘Pernah‘ termasuk kedalam genre Pop Ballad, dimana menceritakan tentang kesedihan karena adanya ketidaksetiaan pasangannya dalam suatu hubungan cinta. Sedangkan konsep aransemen musiknya justru digarap oleh Daniel Thmarin.

“Jadi, dalam penggarapan musiknya, saya dan NAGASWARA mempercayakan kepada Daniel Thamrin. Proses penggarapan termasuk tidak mudah, ada beberapa kali revisi agar dapat terkemas sedemikian baiknya. Termasuk isian alat muik gitar dan violyn, semuanya organik. Sehingga ketika dipadukan dengan vokalnya Keke akan dapat menyatu dalam kesempurnaan sebagai sebuah karya seni yang ciamik, “ulas Hadi Lo.

Untuk konsep tampilan image dalam lagu ‘Pernah‘, Keke menyesuaikan market musik saat ini, sehingga pilihan lookKorean Style’ menjadi formula terbaik. Dan, untuk video klip lagu pernah di garap oleh sutradara ternama Rony Rom dengan konsep cerita patah hati seorang wanita yang sangat kecewa atas sikap pacarnya. Namun cerita diending dibuat menggantung, apakah benar si pria tersebut telah berkhianat atas cintanya atau sebaliknya? ■ RED/ AGUS SANTOSA

Related posts

Rencana Digelar 11 Oktober, NIKITA WILLY Tunda Pernikahan Akibat Aturan PSBB Diperpanjang

Redaksi Posberitakota

Dua Lebaran, TUKUL ARWANA Sedih Tak Lagi Didampingi Susi ‘Similikiti’

Redaksi Posberitakota

Cari Suami Mapan, ZASKIA GOTIK Minta Jangan Dibilang Matre

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang