Wow! Danbi dari Korea Bawa K-Pop Dangdut ke Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sejak beberapa tahun lalu penyanyi-penyanyi Korea menggempur musik Indonesia dengan K-Pop-nya. Konser yang mereka gelar di negeri ini pun selalu sukses dengan penonton membludak.

Kini, penyanyi cantik Korea, Danbi, datang bukan untuk konser, melainkan berkarier di sini. Menariknya, dara berusia 23 tahun ini datang dengan membawa dua single perpaduan musik K-Pop dan dangdut atau KDP.

Single pertama bertajuk Ummer, satu lagi Anyong Dance atau Joget Anyong. Cewek yang pernah tinggal di Jepang ini, menyukai musik dangdut karena dianggapnya unik dan asyik didengar.

Tak heran jika Danbi senang betul menyanyikan lagu Goyang Dumang-nya Cita Citata dan Sik Asik milik Ayu Ting Ting. “Aku juga pernah nyanyi dengan musik ‘trot’. Ya, hampir sama dengan dangdut, jadi aku nggak terlalu sulit untuk nada dangdut tidak sulit ketika belajar di Indonesia,” kata Danbi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Saat ditanya kenapa pilih dangdut, ia pun melontarkan alasan. “Kalau aku pilih dangdut, itu karena aku ingin memberikan sentuhan yang beda. Menyanyi dangdut sambil dance K-Pop, jadi lebih seru,” tambah Danbi yang di Korea Selatan justru dikenal sebagai model, profesional dancer dan penyanyi.

Sementara Trias Fajar, selaku music director (MD) lagu-lagu Danbi, mengakui menggaet Danbi untuk dipopulerkan lewat genre K-Pop Dangdut merupakan hal baru yang cukup menantang.

“Dangdut itu kan alirannya banyak sekali. Karena itulah dangdut kita kolaborasikan dengan musik K-Pop sehingga menjadi sebuah terobosan baru,” papar Trias.

Pelatih vokal Susi Julia mengaku tak menemukan kesulitan yang berat lantaran Danbi sangat menyukai dangdut. “Kesulitan buat Danbi itu bicara bahasa Indonesia, karena bagi orang Korea bahasa Indonesia itu paling sulit. Mereka tidak bisa blang R,” kata Susi.

Danbi pun merasa senang karena kehadirannya di Indonesia dengan membawa musik perpaduan K-Pop dan Dangdut terima banyak kalangan, termasuk organisasi insan dangdut PAMMI pimpinan Rhoma Irama.

“Aku sudah datang ke PAMMI. Senang sekali karena aku diterima jadi anggota PAMMI,” ujarnya. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here