29.5 C
Jakarta
25 June 2022 - 14:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, KAPOLDA METRO JAYA Hadiri Pelepasan ‘Lomba Ketangkasan Bermotor’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, SIK M.Si dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs Hendro Pandowo MS, menghadiri acara pelepasan ‘Lomba Ketangkasan Bermotor’ dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu, (18/6/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, mengatakan bahwa penyelenggaraan ‘Lomba Ketangkasan Bermotor‘ ini dalam rangka memeriahkan dan sekaligus untuk memberi makna khusus dalam HUT ke-76 Bhayangkara ini dengan membangun kualitas personil.

“Melalui Lomba Ketangkasan Bermotor ini untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. Mudah-mudahan dengan kegiatan perlombaan interpersonal safety riding skill ini akan semakin terwujud dan banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi serta memberi contoh tentang keselamatan berkendara,” papar Kapolda Metro Jaya.

Menurut Fadil lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bagian dari transformasi menuju Polri Presisi. Sehingga perlu dipahami bersama bahwa di era seperti sekarang ini tugas polisi semakin kompleks. Karena polisi tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum dan memelihara Kamtibmas saja, namun juga bisa menangani tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya.

Karenanya, Fadil juga berharap di dalam menghadapi tugas-tugas, para anggota polisi harus dilengkapi dengan kemampuan. Khususnya bagi anggota yang bertugas di jalan raya. Sebab, mereka dituntut untuk melewati rintangan-rintangan.

Safety riding zig-zag dengan berbagai macam tantangan. Sekarang dibuat ada batu, ada pohon dan ada jembatan. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri dan ini riil yang akan ditemui anggota di lapangan. Mungkin nanti ada jumpingnya tahun depan,” kata Fadil, menambahkan.

Terkait dengan ‘Lomba Ketangkasan Bermotor‘ ini, Fadil sangat berharap untuk penyelenggaraan tahun depan bisa melibatkan Komunitas Motor Gede untuk ikut. Tujuannya agar suasana bisa menjadi lebih akrab dengan masyarakat.

“Inilah cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Semoga pengabdian yang dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selalu Jaya Polri di ulang tahun yang ke-76 ini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, terutama kepada seluruh anggota,” pesan Fadil, menutup pengarahannya. ■ RED/BERLIAN DEWI/ EDITOR : GOES

Related posts

Peringkat 73 Indek Kemudahan Berbisnis, DKI Dorong Indonesia Masuk 40 Besar Dunia

Redaksi Posberitakota

PANDEMI JADI PENYEBAB, PEDAGANG BENDERA PACEKLIK PEMBELI & TAK BISA KEMBALIKAN MODAL

Redaksi Posberitakota

Melalui Baznas, HARA CHICKEN Beri Bantuan ke Korban Gempa Sulteng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang