29.5 C
Jakarta
25 June 2022 - 14:18
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ditengah Acara Santunan Anak Yatim, OK OCE Bantu Pengembangan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ditengah acara pemberian santunan kepada 200 lebih anak yatim yang diselenggarakan oleh Pengurus Bidang Kemanusiaan Masjid Baiturrahim, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, OK OCE Kemanusiaan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk pengembangan ekonomi umat berbasis masjid, Minggu (19/6/2022).

Pemberian bantuan dana tersebut bertujuan untuk membantu para jamaah dan warga di sekitar masjid dalam berwirausaha menjalankan usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM).

Sedangkan bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan OK OCE Kemanusiaan, Salman Khabibi kepada Ketua Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa, Joko Sudadi yang disaksikan oleh Walikota Administratif Jakarta Pusat Dhany Sukma S.Sos M.AP serta Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi di Masjid Baiturrahim.

“Bantuan ini diupayakan bisa memberi semangat berwirausaha bagi jamaah sehingga bisa menciptakan lapangan kerja lebih luas lagi serta membuka peluang usaha”, ungkap Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan.

OK OCE Indonesia sebagai wadah gerakan sosial untuk penciptaan lapangan kerja melalui wirausaha berharap bisa terus membantu kebangkitan ekonomi umat dan juga membantu pemulihan ekonomi bangsa,” ucap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Joko Sudadi selaku Ketua Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa, mengucapkan terima kasih dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk jamaah Masjid Baiturrahim yang menjalankan usaha dari rumah dan usaha kecil.

“Bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan umat dan pada akhirnya dapat meningkatkan kegiatan ibadah dan kemakmuran masjid,” kata pria yang dikenal sebagai wartawan senior di Balaikota Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu Walikota Administratif Jakarta Pusat, Dhany Sukma S.Sos M.AP yang hadir dalam acara pemberian Santunan 200 Anak Yatim dan ceramah humor oleh Ustadz H. Qubil AJ alias Bang Madid sangat memberi kesan atas peran kolaborasi yang ada ini.

“Di sinilah pentingnya penguatan ekonomi umat di sekitar masjid dan menjadikan fungsi masjid bukan hanya untuk beribadah, tetapi juga membantu kegiatan ekonomi umat”, tegas Dhany.

Kegiatan santunan anak yatim ini rutin diselenggarakan oleh Masjid Baiturrahim melalui Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa yang sudah dilakukan secara periodik. Lebih dari 200 Anak Yatim mendapat santunan, baik berupa dana (uang) maupun kebutuhan makan serta minuman untuk kebutuhan sehari-hari mereka. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Wagub DKI Ariza Memastikan Presiden Jokowi Diundang dan Dijadwalkan Buka Ajang ‘Formula E’

Redaksi Posberitakota

PENULIS – PENYIAR RADIO & PEMUSIK UNDERGROUND, MEITA KASIM MEMOTRET KEHIDUPANNYA LEWAT KARYA NOVEL FIKSI BERTITLE ‘OUT OF ORDER’

Redaksi Posberitakota

Tolak IPL Naik, SIDANG RUTA GRR Ricuh karena Pengurus Tak Transparan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang