31.1 C
Jakarta
24 April 2024 - 17:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bertepatan HUT ke-76 Bhayangkara, KAPOLRES Serahkan Kunci ke Ibu Asih Hasil Program Bedah Rumah

BEKASI KOTA (POSBERITAKOTA) □ Bertepatan dengan hari jadinya (HUT) ke-76 Bhayangkara, Program bedah rumah rutilahu Ibu Asih di Kp Margamulya RT 02 RW 02 Margamulya, Bekasi Utara sudah rampung dikerjakan. Setelah itu dilakukan seremonial penyerahan kunci rumah sebagai pertanda sudah mulai bisa ditempati.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki SIK MH bersama Plt Walikota Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto di momen HUT ke-76 Bhayangkara, menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Asih dan keluarga, Jumat (1/7/2022) kemarin. Suasana haru menyelimuti saat dilakukan acara tersebut.

Sedangkan untuk program bedah rumah Ibu Asih sebagai rangkaian Bakti Sosial HUT ke-76 Bhayangkara dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Ibu Asih seorang Janda dengan anak 2 yang tinggal di rumah tidak layak huni dengan kondisi saat ini mengalami sakit stroke dan tidak bisa beraktivitas lagi.

Program bedah rumah Ibu Asih dimulai pada tanggal 16 Juni 2022 oleh Tim Program bedah rumah Polres Metro Bekasi Kota dipimpin Kasat Intelkam Kompol Tri Wahyono dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A SH MM dan tepat pada 1 Juli 2022 pada Hari Bhayangkara diserahterimakan ke Ibu Asih.

Kapolres Metro Bekasi Kota didampingi Plt Walikota secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada Ujang anak laki- laki dan dihadapan ibu Asih yang didorong pakai kursi roda. Kapolres menggunting pita pembukaan tirai bedah rumah Polres Metro Bekasi Kota.

Plt Wali Kota Tri Adhianto mengapresiasi atas program bedah rumah Rutilahu warga oleh Polres Metro Bekasi Kota sebagai bentuk kepedulian 3 Pilar kepada masyarakat khususnya Polres Metro Bekasi Kota dihari ulang tahun (HUat) ke-76 Bhayangkara dengan memberikan tempat yang layak huni kepada warganya.

“Ini adalah momentum kebersamaan bahwa Polri melayani warga masyarakatnya, meningkatkan kesejahteraan dan harkat martabat kepada warganya dan inilah kewajiban kita untuk memberikan tempat yang layak huni,” kata Tri.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki SIK MH, menjelaskan dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan rangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pertandingan dan lomba olahraga, gotong royong, bakti religi dengan membersihkan mesjid dan gereja, pembagian Bansos, vaksinasi COVID-19 dan bedah rumah rutilahu ibu Asih di Margamulya.

“Di sini bahwa kehadiran Polri itu memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti bedah rumah ibu Asih di Margamulya RT 02 RW 02 Bekasi Utara,” ungkap Kombes Pol Hengki.

Kapolres Metro Bekasi Kota mengungkapkan untuk program beda rumah selanjutnya akan tetap dilaksanakan dengan melakukan seleksi agar tepat sasaran. “Jadi, kita akan lakukan seleksi untuk program bedah rumah dan tujuannya agar tepat saran,” ucapnya

Karena itu, Kombes Pol Hengki mohon doa restu kepada warga Kota Bekasi di HUT ke-76 Bhayangkara, semoga ‘Polri Semakin Presisi’. Polri bisa mendarmabaktikan, memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat kota Bekasi dan mendukung program Pembangunan Kota Bekasi yang mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Mobil Mewah, NAMA PEMILIK Segera Diumumkan Jika Menunggak Pajak

Redaksi Posberitakota

Dongkrak Penggunaan APBD 2019, SEMESTER I Tiap SKPD Wajib Serap 40 Persen

Redaksi Posberitakota

Mulai Tahun 2023 Nanti, PAM JAYA Siap Distribusikan Air Langsung Minum untuk Warga dari Sungai Ciliwung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang