30.9 C
Jakarta
1 December 2022 - 11:37
PosBeritaKota.com
Entertainment

Setelah 8 Tahun Nongol & Makin Eksis, FORUM WARTAWAN HIBURAN Unjuk Gigi Luncurkan MARS FORWAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kurun waktu delapan tahun bisa mempertahankan keberadaan atau eksistensinya di masyarakat, bukanlah perkara gampang bagi Forum Wartawan Hiburan (FORWAN). Tentu dibutuhkan perjuangan keras, terutama di dalam menjaga kebersamaan antara sesama pengurus dan anggota serta membangun relasi (hubungan) dengan pihak eksternal (luar).

Ditengah semakin hilang atau sedikitnya media-media mainstream (cetak), beruntung kemunculan media digital (online), ikut menghidupan keberadaan FORWAN hingga melewati proses waktu di tahun kedelapan alias sewindu. Sampai akhirnya muncul kreatifitas dan pemikiran positif dengan kini semakin ‘unjuk gigi’ dengan memiliki serta melaunching lagu atau MARS FORWAN.

Penyanyi dangdut senior Nana Mardiana pun bersedia membuat lagu tersebut. Yang intinya untuk terus ‘membakar‘ semangat FORWAN untuk terus menancapkan keberadaan dan eksistensinya ditengah kehidupan masyarakat luas serta khususnya bagi dunia hiburan (film – musik – televisi – budaya) di Tanah Air.

“Kami bersyukur setelah delapan tahun menunggu, akhirnya FORWAN memiliki Mars yang kami impikan selama ini,” kata Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil, Kamis (30/6/2022) malam kemarin saat memberikan sambutan peluncuran MARS FORWAN di Band Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ditambahkan Sutrisno Buyil bahwa yang membanggakan FORWAN, penyanyi pengisi suara MARS FORWAN adalah dari lintas generasi dan genre. Seperti Nana Mardiana, Vonny Shiela, Velline Chu dari genre dangdut. Hadir pula lady rock era 80/90-an Ita Purnamasari. Selebihnya ada Ratna Listy, Leo AFI, Madeena, Panglima Langit, Viola, Toska (Pop) Maulana Pop Reage serta Dara Ayu Pop campursari. Sedangkan komedian yang dikenal sebagai bintang iklan dan sinetron, Joko Dewo, tampil sebagai MC acara.

“Alhamdulillah, mereka semua penyanyi secara suka rela mengisi MARS FORWAN, tanpa minta imbalan. Ini bukti kalau FORWAN memang dicintai penyanyi lintas generasi dan genre,” tuturnya, lagi.

Selain mereka datang untuk menghadiri melaunching MARS FORWAN, para penyanyi hebat tersebut juga bernyanyi untuk menghibur tamu undangan. Bahkan, acara launching MARS FORWAN juga tidak hanya disuguhi tembang – tembang menghibur. Selain itu disuguhi fashion show yang menyuguhkan busana hasil karya cipta Nina Nugroho.

“Sebagai perancang, saya ditantang teman-teman wartawan untuk menampilkan busana rancangan di hadapan para wartawan dan tamu undangan di cafe papan atas. Ini tentu jadi tantangan dan PR buat saya,” ungkap Nina Nugroho.

Sejumlah artis yang hadir mengaku surprise dengan rangkaian acara yang dihelat FORWAN. “Buat saya acara launching MARS FORWAN keren, karena tidak sekedar menyajikan hiburan dari penyanyi tapi ada juga fashion show. Ini sesuatu banget,” kata Ita Purnamasari.

Launching MARS FORWAN, dihadiri tidak hanya penyanyi yang mengisi MARS FORWAN, Ita Purnamasari, Nana Mardiana, Ratna Listy, Viola, Vonny Sheila, Panglima Langit, Toska, Madeena, Dara Ayu, Maulana Ardiansyah, Velline Chu dan Annisa Queen. Hadir Pula Soultan Saladin selaku Ketua DPP PARFI, Avent Christi serta Ertha Yuliana.

“Jadi, kami tidak menyangka acara launching MARS FORWAN dihadiri ratusan tamu undangan. Ini bukti banyak yang mencintai FORWAN,” ujar Asrul Arief selaku Ketua Panitia Launching MARS FORWAN dan Halal Bi Halal (HBH) Keluarga Besar FORWAN, seusai acara.

Begitu pula Nana Mardiana selaku pencipta lagu MARS FORWAN. Ia merasa tersanjung dan bisa mendalat kesempatan untuk menciptakan lagu MARS FORWAN.”Sebagai penyanyi tentu saya bangga bisa dilibatkan pada acara keren ini. Saya berharap FORWAN kedepan lebih maju dan membuat acara yang lebih keren lagi,” pintanya.

Sementara itu Haris Jauhari (wartawan senior) mengaku salut dan bangga dengan cara-cara FORWAN dalam menunjukkan jati dirinya. “Sebagai jurnalis yang dianggap senior oleh teman-teman FORWAN, ragam kegiatan yang dilakukan FORWAN sudah benar. Seperti hari ini melaunching MARS FORWAN, ini cara cerdas FORWAN dalam menunjukkan eksistensinya. FORWAN kini sudah menjadi organisasi hebat,” puji Haris Jauhari.

Hal senada juga dikatakan Soultan Saladin. Sebagai aktor senior dan Ketua DPP PARFI, jujur mengaku kaget. Apalagi ketika mengikuti serta menyaksikan sendiri, kalau FORWAN sudah menjelma menjadi organisasi besar dan hebat.

“Saya sebagai seniman senior, baru kali ini diundang oleh organisasi wartawan yang tanpa banyak kata tapi hasil kerjanya sangat luar biasa. Saya salut sama FORWAN yang mampu menghadirkan artis lintas generasi pada satu acara yakni launching lagu atau MARS FORWAN dan Halal Bihalal Keluarga besar FORWAN,” papar Soultan Saladin dalam kata sambutannya.

Tidak ketinggalan, artis serba bisa Ratna Listy juga berterima kasih bisa terlibat di acara launching MARS FORWAN. “Tentu saya bangga bisa menghibur teman-teman wartawan hiburan yang tengah merayakan kegembiraannya telah memiliki MARS. Selamat FORWAN telah mencapai usia delapan tahun,” tegas Ratna Listy.

Pada bagian lain, Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN berterima kasih kepada PT Biotek Farmasi Indonesia, PT Nagaswara music, PT Media Music Proaktif, PT Nina Nugroho, Lnn Model & Fashion dan Crystallure serta PT Bromo Noto Negoro.

“Kami juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport launching MARS FORWAN dan acara Halal Bihalal Keluarga Besar FORWAN. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan lebih baik kedepannya,” pungkas Sutrisno Buyil. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Belajar dari Kasus Vanessa Angel, LIA EMILIA Minta Rekan Artis Harus Hati-hati

Redaksi Posberitakota

Untuk Kampanye Pileg & Pilpres 2019, CONNIE NURLITA Ngaku Siap Bergoyang

Redaksi Posberitakota

Sudah Berjalan Selama 2 Tahun, KING 13 KAFE Jadi Tempat Mangkal Komunitas Band Rock di Bogor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang