28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 11:29
PosBeritaKota.com
Politik

Langsung Pegang Jabatan Strategis, MANTAN POLITISI SENIOR PAN ‘SGY’ Kini Berlabuh ke Perindo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Rada mengejutkan memang! Jika tiba-tiba menyeruak kabar kalau mantan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta yang juga dikenal sebagai seorang pengusaha plus pengamat kebijakan publikSugiyanto alias SGY – kini berlabuh (gabung) ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hal mengejutkan lain dan bisa dibilang bukan ‘ecek-ecek‘, kalau
politisi yang juga pernah jadi pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika maju di ajang Pemilukada DKI Jakarta di tahun 2017 silam itu, malah langsung menduduki posisi jabatan strategis, yakni sebagai Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta.

Kabar itu terungkap manakala Sugiyanto pada Senin (4/7/2022) yang baru lalu, diketahui hadir dalam kegiatan konsolidasi dan pengarahan kepada puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) potensial Perindo di kantor DPP Perindo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Ia malah terlihat mendampingi Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra.

“Benar, saya memang sudah bergabung ke Perindo dan ditugaskan menjadi Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta. Untuk itu, saya diminta hadir supaya mendampingi Pak Ketua (Effendi Syahputra) dalam kegiatan tersebut” tutur Sugiyanto melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (6/7/2022).

Pria berkacamata yang akrab dengan panggilan ‘SGY‘ itu, juga membenarkan kalau saat ini DPW Perindo DKI Jakarta tengah dan terus melakukan konsolidasi. Termasuk sedang merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat memenangkan Perindo pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di DKI Jakarta.

Lantas, apa yang menjadi alasannya memilih berlabuh ke Perindo setelah memutuskan henkang dari PAN, SGY menjelaskan karena meyakini kalau partai besutan pengusaha media Hari Tanoesoedibjo ini, bisa mempersatukan rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Seperti kita tahu dan rasakan, pasca Pilpres 2019 silam, seolah-olah di masyarakat terjadi polarisasi dua kelompok. Yakni kubu pro dan kontra Pemerintah. Nah, keadaan tersebut harus diakhiri demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini,” tuturnya.

SGY menambahkan kendati Perindo merupakan salah satu partai pendukung Pemerintah, tetapi dilihat dan bisa disikapi bahwa partai ini tetap bijak dalam menyikapi semua persoalan bangsa.Ketum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo juga selalu menunjukkan sikap cinta NKRI dan kebersamaan,” ucapny, lagi.

Pada sisi lain, SGY pun menilai bahwa dari nama Perindo yang merupakan akronim dari ‘Persatuan Indonesia’, visi dan misi partai ini sangat jelas. Kenapa? Karena hanya dengan persatuanlah, Indonesia bisa maju dan rakyatnya sejahtera. “Jadi, karena atas dasar inilah, maka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya bergabung ke Perindo,” pungkasnya, yakin. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tak Sepaham Isu Nasional, POLITISI FERDINAND HUTAHEAN ‘Pamit’ Undur Diri dari Partai Demokrat

Redaksi Posberitakota

Serius Dukung Prabowo-Sandi, PARTAI DEMOKRAT Mau 473 Calegnya Terpilih

Redaksi Posberitakota

Forkopimdo DKI Pantau TPS, ANIES Bersyukur Pemilu di Jakarta Berlangsung Kondusif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang