27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 04:19
PosBeritaKota.com
Nasional

Pahami Perbedaan, IMAM BESAR KH NASARUDIN UMAR : Masjid Istiqlal Gelar Sholat Idhul Adha 1443 H Minggu 10 Juli

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Masjid Isfiqlal Jakarta akan menyelenggarakan sholat Idhul Adha 1443 H pada 10 Dzuljijah yang jatuh pada hari Ahad (10/7/2022) besok. Meski begitu, masyarakat khususnya umat Islam, harus bisa memahami jika ada saudara sesama Muslim yang melaksanakannya Sabtu (9/7/2022).

Penegasan tersebut disampaikan Imam Besar Masjid Istiglal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, seusai memberikan kajian menjelang pelaksanaan sholat Jumat (8/7/2022) kemarin.

Dikatakannya bahwa jika ada perbedaan dalam melaksanakan sholat Idhul Adha 1443 H di tahun 2022 ini, bukan karena Nadhatul Ulama (NU) atau Muhammadiyah. “Yang penting, kita harus bisa memahami perbedaan,” ucapnya dengan kalimat teduh.

Menurutnya, jelas berbeda antara waktu di Arab Saudi dengan Indonesia. “Namun, penetapan kapan bisa melaksanakan sholat Idhul Adha itu, kita harus berpatokan pada posisi bulan. Jadi, bukan berdasarkan kota,” papar KH Nasaruddin.

Sementara itu jika tidak ada halangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin kemungkinan akan turut hadir untuk melaksanakan sholat Idhul Adha 1443 H, di Masjid Istiqlal Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga siap kami terima apa adanya sesuai standar kami. Pihak kami menyediakan ruangan VVIP,” jelas KH Nasaruddin kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jumat (8/7/2022). ■ RED/GOES

Related posts

Di Tasikmalaya, MENTAN ANDI AMRAN Luncurkan Program Santri Tani Milenial

Redaksi Posberitakota

SUDAH 76 TAHUN MERDEKA, RATNA LISTY : INDONESIA SEYOGYANYA JANGAN MUNDUR DALAM HAL BERDEMOKRASI

Redaksi Posberitakota

Riwayatmu Kini, JEMBATAN KUNING Sukabumi Ada Pesan Sejarah yang Terlupakan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang