28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 12:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berlangsung Khidmat di Putri Duyung Ancol, ANIES BASWEDAN Nikahkan Putrinya Pakai Adat Jawa.

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pelaksanaan akad pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi berjalan lancar dan penuh khidmat. Sedangkan pasangan pengantin menggunakan adat Jawa yang dilaksanakan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) pukul 08.30 WIB.

Namun pada saat akan memulai prosesi akad nikah dihadapan penghulu, nampak mempelai pria mengenakan jas warna putih yang didampingi oleh ayahnya dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai wali dari Mutiara Annisa Baswedan.

Sedangkan untuk mempelai wanita, Mutiara Annisa terlihat mengenakan kebaya berwarna putih dan kain batik, tapi berada di ruangan lain dengan ditemani oleh ibundanya, Fery Farhati dan ibunda Ali Alhuraebi.

Dari hasil pantauan melalui layar televisi yang tersedia, sebelum ijab kabul dilantukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Fauzy Ridwan yang dikenal sebagai juara pertama MTQ tingkat nasional dan internasional.

Selanjutnya dalam perjalanan prosesi akad nikah Mutiara-Ali, juga mendapat khutbah nikah yang disampaikan oleh Ustaz Nasir Mansur. Untuk isi khutbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan puterinya, Fatimah Az-Zahra.

Setelah disampaikan khutbah nikah, dilanjutkan khusus untuk prosesi ijab kabul. Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria.

Hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pademangan, Saepulloh untuk melakukan pencatatan administrasi pernikahan.

Untuk kedua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yakni paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita. Setelah rampung akad nikah, kemudian dilanjutkan doa nikah oleh KH Syukron Ma’mun (pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman)

Bukan hanya khutbah nikah saja, malah di dalam prosesi ini juga terdapat nasihat pernikahan yang disampaikan oleh Ustaz Salim A. Fillah yang juga sebagai penulis best seller berbagai buku pernikahan, seperti Agar Bidadari Cemburu Padamu, Bahagianya Merayakan Cinta dan masih banyak buku lainnya.

Pelaksanaan prosesi akad nikah selesai dan resmi menjadi pasangan suami istri, mempelai pria ditemani oleh ayahnya dan Anies Baswedan menuju hall utama Candi Bentar untuk acara temu dan tukar cincin dengan mempelai wanita, Mutiara Annisa Baswedan.

Dari keterangan adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Baswedan, menyebutkan bahwa akad nikah Mutiara-Ali berjalan khusyuk dan penuh khidmat. Tentu saja dengan mengutamakan nilai-nilai agama dan budaya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hadirkan Pelanggan Setia Melanie Ricardo, BOCOROCCO SHOES Gelar Promo & Charity

Redaksi Posberitakota

Bahas Operasi Lilin 2018, KAPOLRI-PANGLIMA TNI-POLDA METRO JAYA Gelar Rapat Tertutup

Redaksi Posberitakota

Kriteria Harus Pantas & Patut, H BECENG Usulkan Sosok Sekda DKI Pengganti dari Figur Betawi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang