PosBeritaKota.com
Entertainment

Sudah Lebih dari 40 Tahun Aktif, RITA SUGIARTO Bangga Musik Dangdut Bisa go-Internasional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai seniman (penyanyi) dangdut Indonesia, Rita Sugiarto, mengaku bangga terhadap dunia musik yang ditekuni sudah 40 tahunan lebih. Dari perjalanan karirnya sejak era 80-an sampai sekarang (2022) masih tetap eksis di masyarakat. Bahkaln sangat optimis karena regenerasi penyanyi yang ada.

“Harapan ke depan semoga musik dangdut Indonesia, bisa semakin go-Internasional. Terutama melalui musisi dan penyanyi yang muda-muda,” tutur Rita Sugiarto kepada POSBERITAKOTA, Minggu (14/8/2022) di Jakarta.

Pendapat dan harapan tersebut, mencuat saat dirinya diminta tanggapannya dalam memaknai 77 tahun Indonesia Merdeka (1945 – 2022). Ia bilang dangdut sebagai musik rakyat di Indonesia, ternyata memiliki sejarah tersendiri. Bahkan, tambah dia, cikal bakalnya adalah dari musik Melayu yang kemudian dimodernisasi.

“Kita punya OM Soneta, Tarantula dan Ken Dedes yang memiliki jam terbang tampil di manca negara. Di Amerika Serikat, Jepang dan negara Eropa serta Asia lain, cukup mengenal musik dangdut,” imbuh pedangdut senior yang asli kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah.

Oleh karenanya, mantan pasangan duet Rhoma Irama satu ini, ingin agar generasi muda dangdut di Indonesia yang ada saat ini, tetap punya semangat berinovasi untuk mengembangkannya. Kalau bisa cari kesempatan untuk lebih memperkenalannya ke tingkat dunia.

Media televisi (TV), menurutnya, juga punya peranan besar membawa musik dangdut menjadi semakin dicintai masyarakat. “Bahkan, publik nyaris tak pernah melewatkan, apabila digelar musik dangdut. Mulai dari tingkat perkotaan maupun pedesaan,” pungkas Rita SugiartoRED/R ALDIANSYAY/ EDITOR : GOES

Related posts

Alasan Gugat Cerai Dewi Perssik, ANGGA WIJAYA Meski Ngaku Bahagia tapi Merasa Tertekan

Redaksi Posberitakota

DI LINGKUNG GUNUNG BOGOR, RATNA LISTY BAKAL HADIRI PELANTIKAN PENGURUS & JAMBORE FORWAN INDONESIA 2021

Redaksi Posberitakota

Ngaso di Magician, DEDY CORBUZIER Getol jadi Host dan Produser Film

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang