32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 14:54
PosBeritaKota.com
Entertainment

Di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, SAHABAT BINTANG Rayakan HUT ke-3 Bersama Puluhan Anggotanya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak gampang memang di dalam membangun dan sekaligus menjaga kebersamaan dalam satu keluarga besar melalui bentuk wadah atau organisasi profesi. Dan, Sahabat Bintang (SB) ternyata bisa membuktikan hal tersebut. Berdiri sejak 18 Agustus 2019 silam dan masih eksis sampai sekarang (18 Agustus 2022).

Untuk merayakan hari lahirnya (Harlah) yang ke-3 tahun, Sahabat Bintang bikin acara spesial bersama pepenasehat, pembina , pengurus inti serta puluhan anggotanya dan para undangan khusus – bertempat di Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2022).

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum, Hj Revida Shafarilla, merasa bersyukur karena acara HUT ke-3 Sahabat Bintang tak hanya dihadiri puluhan anggotanya. “Tapi juga di sini hadir dua tamu istimewa, ibu Retno dan bapak Gatot. Juga ada Bang Tom dan Mbak Heidy serta ibu Siti Rohma. Terima kasih dan alhamdulillah, bisa hadir di acara hari ini,” tuturnya.

Dengan tangis kecilnya dan kalimat bergetar, Hj Revida pun tak lupa menyebut nama Ayu Sujana (almarhumah), pencetus sekaligus Ketum Sahabat Bintang yang pertama. “Beliau adalah istri dari Bapak Karta Sujana, kini sebagai penasehat dan pembina Sahabat Bintang. Selain itu kami juga mengenang almarhumah ibu Ida Zein, artis senior yang begitu memberikan support terhadap keberadaan Sahabat Bintang,” tuturnya.

Ditambahkan Hj Revida yang didampingi Waketum Freddy Frahman, esuai dengan nawacitaSahabat Bintang‘, wadah ini ingin mencari persaudaraan dan menambah keluarga. Selain itu juga mencari materi, karena ingin memperoleh sesuatu dan mendapat perubahan.

Namun begitu, kata Hj Revida, bagi seluruh anggota jika mendapat segala informasi harus difilter. “Tidak semua informasi benar. Utamakan ciptakan keharmonisan dan jangan mau dipecah-belah,” ucapnya, panjang lebar.

Saat diberi kesempatan sambutan, Karta Sujana menyerukan bahwa melalui wadah Sahabat Bintang untuk terus belajar dan belajar. “Apalagi di sini diajarkan kesederhanaan. Dan, saya ini hanya ingin atau ikut berperan di dalam meneruskan jejak langkah almarhumah istri, karena pernah menjadi Ketum Sahabat Bintang yang pertama,” ungkap dia.

Sedangkan Tono Sakapatih, sutradara dan juga pembina Sahabat Bintang, berharap agar semua anggota bisa saling support (dukung). Tentu saja sebagai suatu persaudaraan. Apalagi, tambah dia, melalui program youtube Sahabat Bintang Channel, punya peluang besar untuk sama-sama berkreasi atau berkarya.

“Mari kita tunjukkan dengan berkarya. Sudah tiga tahun, terkait Sahabat Bintang Channel, segera mendapat respon bagus dari youtube. Semua itu, juga sangat tergantung anggota Sahabat Bintang,” ucap Tono seraya menyebut wadah Sahabat Bintang, tidak kurang memiliki anggota sekitar 100 orang.

Seperti kita tahu bahwa wadah tersebut, cikal bakalnya bernama Sahabat Artis. Saat itu digagas oleh Benteng Toga. Karena kesibukan kemudian keluar. Dari situ, lantas dirubah namanya menjadi Sahabat Bintang. Ketum pertama adalah Ayu Sujana dan dilanjutkan oleh Hj Revida Safharilla hingga sekarang.

Dalam acara HUT ke-3 Sahabat Bintang, seluruh anggota membawa kado masing-masing untuk saling bertukaran. Namun sebelum itu dilakukan tiup lilin dan potong tumpeng. Lantas, dilanjutkan aneka lomba, makan bersama serta hiburan musik orgen tunggal yang dimainkan Jamal.

Sejumlah pengurus Sahabat Bintang dan anggota pun larut dalam hiburan musik yang digelar. Siapa saja yang ikut hadir di acara tersebu? Mereka adalah Pakde Prapto Pempek, Agus Oom Jin, Lisa Bowie, Bowie SS, Benteng Toga, Aspian alias Bang Bewok dari Pangkal Pinang, Dewi Sri, Intan, Elsa, Yon Campur – Campur dan Teddy Prami.

Selain itu ikut hadir pula Dewi Sri, Emilia Condesa, Popo Peyo, Andre Koto, Arif Wibowo Muhdiantoro, Syifa Fauziah, Anggie, Atiek Sandra, Priyo Bimo, Nani Rosmawarsari, Freddy Prayan, Intan Juwita, Yan serta banyak lagi. Mereka semua larut dalam kebahagiaan, karena tetap bisa bersama-sama selama tiga tahun belakangan ini. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tetap Kreatif plus Produktif, AGENG KIWI Sikapi Pasca Pandemi & Sambut Tahun Politik

Redaksi Posberitakota

Di Bulan Ramadhan, RURY MODISCA Tambah Sibuk Urus Rekaman Rekan Artis

Redaksi Posberitakota

Idola Asal Inggris, ED SHEERAN Dipastikan Konser Tunggal ‘Divide World Tour 2019’ di GBK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang