28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 09:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digelar 26 – 28 Agustus, ANIES BASWEDAN Buka ‘Festival Batavia Kota Tua’ di Taman Fatahillah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jelang rampungnya proyek revitalisasi alias membangun kembali di kawasan Kota Tua tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar ‘Festival Batavia Kota Tua‘ yang berlangsung di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, mulai 26 – 28 Agustus 2022 mendatang.

“Pada hari ini, Jumat 26 Agustus Festival Batavia Kota Tua di Taman Fatahillah ini, secara resmi dinyatakan dibuka,” ucap Anies dalam sambutannya, Jumat (26/8/2022).

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur DKI juga ingin mengajak seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk ikut meramaikan ‘Festival Betawi Kota Tua‘. Selain untuk menyaksikan Kemegahan Jejak Kolonial di Hotel-hotel tua berbagai kota, juga bisa melihat hasil kawasan Kota Tua yang hampir tuntas proses revitalisasinya.

”Saya ingin mengundang kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya mari datangi Kota Tua ini. Mari kita lihat Kota Tua yang hampir tuntas pembangunannya dan kita ramaikan Festival Batavia Kota Tua,” tuturnya.

Untuk tambahan informasi kepada warga masyarakat, ‘Festival Batavia Kota Tua‘ merupakan aktivasi awal kawasan Kota Tua pasca revitalisasi. Sedangkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kawasan Kota Tua menjadi ruang ketiga yang dapat memfasilitasi aktivitas masyarakat.

Sejumlah musisi ternama dan kalangan seniman di Tanah Air, direncanakan bakal tampil dalam ‘Festival Batavia Kota Tua‘. Mereka diantaranya ada Mocca, Bilal Indrajaya, Nonaria, Kojek Rap Betawi, FLEUR!, SORE, Reog Bantaringin DKI Jakarta, Duo Libra. Dekat, Putra Timur, Basboi, Come On Band dan Pemuda Sinarmas.

Tak ketinggalan bakal banyak stand-stand UMKM binaan Jakpreneur juga akan dilibatkan dalam ‘Festival Batavia Kota Tua‘. Termasuk juga akan dihadiri tokoh maupun pejabat DKI Jakarta. □ RED/N MARTA A/EDITOR : GOES

Related posts

Ketemu Watimpres Agung Laksono, KOMUNITAS NELAYAN & PEMILIK KAPAL di Muara Angke Keluh Kesah Soal Perizinan

Redaksi Posberitakota

Bagaikan Buah Simalakama, PENGAMAT SGY Minta Anies Bersikap Atas Putusan PTUN Turunkan UMP 2022

Redaksi Posberitakota

FORUM PEMUDA BETAWI MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA YANG DIHADIRI TOKOH BETAWI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang