27.1 C
Jakarta
20 June 2024 - 02:51
PosBeritaKota.com
Kuliner

Di Kebalen Babelan Bekasi, ‘KEDAI MOVE ON’ Suguhkan Aneka Makanan & Minuman Harga Terjangkau

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Kalangan generasi Millenial (Gen Z) atau keluarga (family), jangan pernah kesulitan untuk mendapatkan tempat bersantai yang aman dan nyaman. Tentu saja dengan suguhan musik live, aneka makanan dan minuman serta fasilitas lain jika kepengen datang bersama komunitasnya.

‘Kedai Move On’ sebagi tempat kuliner beken yang memadukan konsep kafe dan resto, sejatinya sudah dua tahunan lebih eksis, karena mulai launching pada 1 Desember 2019 hingga sampai sekarang. Sedangkan lokasinya di Ruko Pallazo Blok R-5 No.1 Gerbang Utama Villa Mutiara Gading 3, Jalan Taman Kebalen Indah, Kebalen, Babelan, Bekasi Utara.

“Kami sebenarnya sudah menancapkan image cukup lama. Bahkan, sudah makin dikenal khususnya oleh warga di Kelurahan Kebalen ini. Termasuk meluas ke wilayah Kecamatan Babelan dan umumnya untuk warga Kabupaten Bekasi,” terang Ronnie Agus H, pemilik ‘Kedai Move On’ kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (28/8/2022).

Menurut Ronnie sejak dilaunching pada 1 Desember 2019 hingga enam bulan ke depan, ‘Kedai Move On‘ awalnya dibanjiri pengunjung kawula muda dari generasi Millenial). Kenapa? Karena cocok dijadikan arena nongkrong, bersantai ria sambil menikmati musik live. Mulai dari ragam genre yaitu pop sampai dangdut.

“Hantaman pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, bikin kami sempat kendor atau drof kedatangan pengunjung. Ada sampai terjadi penurunan omzet dan pengurangan karyawan. Tapi, setelah badai COVID-19 nggak lagi jadi momok menakutkan, pengunjung kembali berdatangan. Lambat laun Kedai Move On, mulai bergairah lagi,” tegas pria kelahiran Jakarta yang kini sudah hijrah tinggal menetap di Bekasi tersebut.

Jika dulu sasaran pengunjung (konsumen) cuma untuk generasi Millenial saja, kata Ronnie, kini sudah langsung dikembangkan lagi. Juga memfasilitasi untuk umum maupun kalangan keluarga. “Banyak juga yang datang ke sini, sambil bawa keluarga. Makanya, menu minuman dan makanan di sini, sangat bervariasi serta dengan harga terjangkau,” ucap Ronnie yang sebelummya usaha di bidang fashion.

Ditambahkannya bahwa di ‘Kedai Move On’ ini, bisa juga dijadikan tempat bikin acara apa saja. Mulai dari acara ulangtahun (Aniversary), tempat pertemuan komunitas atau orang kantoran. “Kami punya atau sediakan ruangan V-VIP di lantai dua. Cocok buat metting usaha dan lain-lain. Tanpa chas tapi harus order pesan makan dan minum di sini,” cerita Ronnie, lagi.

Untuk jam operasional ‘Kedai Move On‘, mulai dari jam 09.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB dinihari. Berbeda kalau hari libur Sabtu – Minggu atau Hari Besar, jika pengunjung ramai masih bisa ditoleransi sampai pukul 01.00 WIB atau bahkan lebih. Prinsipnya adalah kepuasan pengunjung adalah nomor satu atau segalanya.

Musik live selalu ada setiap harinya. Bahkan, masih menurut Ronnie, ada group musik dan singers yang tampil rutin di sini. Selain ada penyanyi Pipiet dan Nourva, juga grup musik Kuykustik Band pimpinan Ivan yang kerap menyajikan musik Pop & Top 40. Juga Koes Plus Cover pimpinan Agus. Namun hindangan musik dangdut pun kerap diperdengarkan untuk mengikuti atau sesuai dengan selera dan keinginan pengunjung.

Sebenarnya, kata Ronnie yang selalu didampingi Ida (sang istri tercinta) dalam mengelola usahanya itu, ‘Kedai Move On‘ juga dijadikan tempat untuk arena arisan, pengajian/majelis. Termasuk sejumlah komunitas sepeda, kendaraan bermotor serta ibu-ibu kelompok senam serta banyak lagi untuk kumpul-kumpul bikin acara.

“Harapan kami selepas masa pandemi ini nanti, pengunjung bisa kembali normal. Sebab, Kedai Move On, bisa menampung 100an pengunjung. Nah, kalau soal harga makanan dan minuman, ya bisa terjangkau banget,” tutup Ronnie yang blak-blakan terkait usahanya kerapkali mengalami pasang surut.

Ronnie mengatakan bahwa dirinya sudah tiga tahun menggelar event ‘Kedai Move On Idol‘ untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bahkan menghadirkan bintang tamu Aries Idol (RCTI). Rencananya, Minggu (29/8/2022) malam ini, bakal digelar grand final dengan menampilkan sejumlah peserta.

Lantas, menu makanan dan minuman apa saja yang tersedia di ‘Kedai Move On‘? Favorit minuman – makanan sejenis kopi biasa dan satu forsi singkong goreng, cuma dipatok harga Rp 18.000. Berbeda dengan Coffee Aceh/Gayo/ Lampung Rp 28.000, Coffee Kalimantan/Kintamani Rp 25.000 serta Coffee Luwak Rp 40.000.

Untuk minuman juga masih banyak lagi yang ditawarkan kepada pengunjung. Seperti Es Kopi Susu Gula Aren, Es Kopi Red Valvet, Es Kopi Pandan dengan harga Rp 18.000, Pisang Susu Milo Rp 20.000 dan Es Kopi Alpuket Rp 25.000. Minuman jamu/kesehatan pun tersedia. Sebut saja Rosella, Alang-alang, Kulit Manggis, Beras Kencur, Temulawak, Tamarin, Asem, Rosela Manggis serta Kunyit Asem yang rata-rata berharga Rp 15 ribu.

Sedangkan untuk makanan, pengunjung bisa memesan Nasi Goreng Spesial Move On Rp 22.000, Nasi Goreng Sapi Rp 28.000, Nasi Goreng Teri Rp 25.000, Nasi Goreng Sultan Rp 30.000, Nasi Goreng Gila Rp 25.000, Bento Nasi Salad Rp 28.000 dan Ayam Bebek Goreng Sambel Korek Rp 32.000. Ada pula Dimsun Rp 20.000 serta banyak lagi menu makanan dan minuman yang memanjakan lidah pengunjung. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Resto Konsep Lesehan, RATU KULINER VGH BABELAN Suguhkan Selera Bos tapi Harga Anak Kos

Redaksi Posberitakota

Di Kota Wisata Cibubur, ERLYN SUZAN Buka Cafe & Resto Menu Spesial Ceker Meler

Redaksi Posberitakota

Enak Tenan, Ada Kupat Glabed dan Sate Blengong di Alun-alun Kabupaten Brebes

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang