27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 00:05
PosBeritaKota.com
Nasional

Gonjang-ganjing Berujung, SUHARSO MONOARFA Dilengserkan & Muhamad Mardiono Jadi Plt Ketum PPP

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Gonjang-ganjing di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah berujung. Apalagi, Majelis dan Makhamah Partai dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Serang, Banten, Senin (5/9/2022) sudah secara resmi memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya, menunjuk Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP menggantikan Suharso. Selain itu, Mukernas hanya menetapkan Mardiono, sedangkan untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) tetap masih dijabat oleh Arwani Thomafi.

“Jadi, untuk keputusan ini diambil atas usulan berbagai pihak,” tegas KH Mustofa Aqil Siraj selaku Ketua Majelis Syariah PPP.

Melalui pernyataan pertama secara terbuka, Mardiono yang ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PPP, menegaskan tidak ada kebencian terhadap pemimpin yang lalu. Bahkan, ke depannya, ia berharap kepemimpinan partai akan dilakukan dengan penuh kebersamaan, persatuan dan kasih sayang.

“Karena itu, saya mohon dukungan kepada semua pihak. Kenapa? Karena ini merupakan pekerjaan berat. Apalagi kita sedang menghadapi persiapan Pemilu 2024,” ucap Mardiono, seusai dirinya pengukuhan.

Masih kata Mardiono yang juga dikenal sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), pihaknya akan melaksanakan konsolidasi organisasi dan merapatkan lagi barisan di kalangan pengurus agar tidak ada lagi perpecahan.

“Yang pasti, semua ini harus dilakukan bersama-sama. Juga arus kompak dan solid. Ke depannya, semoga PPP tidak ada lagi perpecahan,” tutupnya seraya menyebut bahwa Mukernas kali ini dihadiri oleh pengurus harian DPP PPP serta ketua dan sekretaris dari 27 DPW PPP se-Indonesia. □ RED/ ARIA SRG /EDITOR : GOES

Related posts

Pernah Dinas di Solo & Calon Kuat Kapolri, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO Dikabarkan Sudah Ketemu Presiden Jokowi

Redaksi Posberitakota

Kastaf Koarmabar Terima Kunjungan Tim Wasrik BPK RI

Redaksi Posberitakota

Dihadapan Pejabat Kota Tangerang, 2BLESSINGS Ikut Memeriahkan Panggung Hiburan HUT ke-46 KNPI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang