26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:53
PosBeritaKota.com
Sport

Kok Bisa Sih, TOTTI Malah Keluar dari Kursus Kepelatihan

ROMA (POSBERITAKOTA) – Ini berita terbaru legenda klub AS Roma, Francesco Totti yang kini sudah gantung sepatu. Secara terbuka ia menyatakan keluar dari kursus pembinaan pelatih Badan Sepakbola Eropa (UEFA) yang semestinya diikuti.

Asosiasi Pelatih Italia (AIAC), Rabu (4/10), menyebut pada akhir musim lalu, Totti memutuskan pensiun setelah 24 tahun berkarir bersama Roma. Ia kemudian beralih peran menjadi direktur di klub itu dan mendaftar untuk kursus kepelatihan berlisensi UEFA B.

AIAC mengatakan lelaki 41 tahun itu telah berubah pikiran. Totti pun memutuskan menunda rencana kursusnya. “Francesco Totti telah menunjukkan dia adalah juara hebat di luar lapangan juga di atas lapangan,” demikian pernyataan AIAC.

Disebabkan tidak dapat mengikuti kursus secara teratur dan tidak menghormati rekan-rekan dan penyelenggara kursus, dia telah menarik diri dari kesempatan untuk menjadi bos. Kok bisa sih, bersikap seperti itu?

Menurut AIAC, pihaknya berharap keputusan Totti ini hanya sementara. Meski kecewa dengan keputusan tersebut, organisasi ini yakin bisa bertemu lagi dengan Totti di masa depan.

Posisi Totti pada kursus itu akan diambil oleh anggota lain dari skuad pemenang Piala Dunia Italia 2006 yang juga pernah merumput bersama Roma, yakni Simone Perrotta. □ Red/Ays

Related posts

DILANTIK AGUNG FIRMAN, SUDARTO ADINAGORO BERTEKAD KEMBALIKAN BANTEN JADI PEMASOK PEMAIN TIMNAS

Redaksi Posberitakota

Henry Balik ke Timnas Belgia, HAZARD & LUKAKU Nyatakan Dukungan

Redaksi Posberitakota

Absen di Final Liga Europa, EMERY Hormati Keputusan Mkhitaryan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang