26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 07:07
PosBeritaKota.com
Top News

Todongkan Senpi di Tol Jagorawi, DIDUGA ANGGOTA TNI KEMHAN Segera Diproses Puspom

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Perilaku konyol dan membahayakan nyawa orang lain bak ‘koboy jalanan‘ kembali terjadi. Diduga pria yang menodongkan senjata api (Senpi) jenis pistol tersebut adalah oknum anggota TNI Kementerian Pertahanan (Kemhan). Aksi itu terjadi karena berawal saling serobot kendaraan di Tol Jagorawi (Jakarta – Bogor – Ciawi), Minggu (18/9/2022) kemarin.

Diam-diam kejadian tersebut direkam dan videonya diunggah ke media sosial (Medsos) lewat layar Instagram A A A dan menjadi viral. Sedangkan pelaku yang menodongkan pistol, terlihat jelas mengendarai jenis Toyota Fortuner, mobil dinas TNI Kemhan. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dan akhirnya terungkap. Saat ini malah tengah diproses oleh Puspom TNI.

“Pelaku inisialnya RS, berpangkat kapten, itu baru diduga ya,” terang Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, Senin (19/9/2022) dalam keterangannya kepada media.

Selanjutnya, ditambahkan Khoirul lebih lanjut, masih dalam proses penanganan oleh Puspom TNI. “Iya itu pelatnya pelat Kemhan. Namun yang mengemudikan dari prajurit TNI. Sedangkan untuk kewenangannya dari Puspom TNI,” jelas dia.

Sementara itu juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan bahwa Kemhan bakal memproses hukum anggotanya yang menodongkan senpi ke pengemudi Toyota Avanza di Tol Jagorawi tersebut.

“Jadi yang bersangkutan segera diproses hukum yang berlaku di bagian internal Kemhan. Selanjutnya, dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsung, dimana proses hukum selanjutnya tentu di Mabes,” papar Dahnil.

Atas kejadian tersebut, Kemhan juga memohon maaf kepada masyarakat terkait perilaku tidak patut yang dilakukan oknum tersebut. “Yang jelas, kami pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi perilaku personel Kemhan,” tutupnya. ■ RED/THONIE AG/AGUS S

Related posts

Buka ‘Pekan Wayang Indonesia 2022’, DIRJEN HILMAR FARID Sebut Penghargaan UNESCO untuk Pacu Terus Lestarikan Budaya

Redaksi Posberitakota

Dipimpin Bendahara Umum Camelia Lubis, RELAWAN KITA Berbagi Sembako di Tangerang Banten

Redaksi Posberitakota

Terima 8 Penghargaan Sekaligus, BANK DKI Meraihnya dari Ajang ‘Infobank – Isentia 12th Digital Brand Award 2023

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang