31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 18:31
PosBeritaKota.com
Entertainment

Bikin Debut Single ‘Semakin Parah’, DAFFA APRILIO Gandeng Pencipta Lagu Hetty Soendjaya & Nadia Menur Gembul

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Seperti air mengalir, sosok Daffa Aprilio, mengaku mengawali aktif di dunia tarik suara lewat kontes musik dangdut. Bahkan, ia ingat betul pada tahun 2006 silam, ikutan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang digelar stasiun televisi (TPI). Meski belum meraih keberuntungan meraih gelar juara.

Tak cukup cuma di situ. Pria asli kelahiran Tasikmalaya yang kini bersatus ‘Duren’ (duda keren), juga ikutan lomba atau festival nyanyi yang diadakan sejumlah radio. Targetnya cari pengalaman dan sejumlah peluang, siapa tahu bisa menekuni sebagai penyanyi profesional.

“Sampai akhirnya saya memilih bekerja, tapi nggak jauh-jauh dari dunia hiburan. Bahkan, sesekali dapat kesempatan main di FTV, Sinetron dan film layar lebar,” tutur Daffa saat bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Senin (26/9/2022).

Diakuinya, baru di tahun 2022 ini, Daffa meraih kesempatan untuk bikin debut single. Bahkan, untuk menembus jalur rekaman, ia menggandeng penyanyi dangdut senior Hetty Soendjaya dan penyiar radio Nadia Menur Gembul. Dari hasil kolaborasi, kini malah sudah merealisasikan bikin single dangdut berjudul ‘Semakin Parah‘ ciptaan Hetty Soendjaya & Nadia Menur Gembur yang telah dirilis pada bulan Juni 2022 yang baru lalu.

“Jujur, saya terima kasih banget ke Mbak Hetty Soendjaya dan Mbak Nadia Menur Gembul yang mau mensupport. Harapannya sih, setelah era endemi mendatang, saya bisa meraih job-job show profesional,” kata Daffa, lagi.

Terkait promosi untuk lebih memperkenalkan single ‘Semakin Parah‘ di bulan September sampai Oktober mendatang, diundang untuk tampil di sejumlah radio swasta nasional. Sebut saja di Radio CBB, RDI, RRI, Radio Muara, Radio SP Bekasi Timur, Radio Mercy, Bens Radio, Radio Galuh Tasik serta banyak lagi.

Bagaimana soal keatifannya di dunia akting? Daffa mengaku di antaranya pernah terlibat di produksi sinetron di Genta Buana serta FTV berjudul ‘Dunia Tanpa Koma’ dan ‘Arisan‘. Bahkan, ia harus muncul satu frame bersama bintang ternama Tora Sudiro dan Cut Mini. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tetap Bergoyang Dangdut, RINI ANDRIANI Tunggu Moment Kampanye di Panggung Terbuka

Redaksi Posberitakota

Mantan Pacar Bicara Blak-blakan, SAIPUL JAMIL Tak Lagi Punya Rumah & Mobil

Redaksi Posberitakota

Tetap Berani Bersaing, LIAN KARINA Ngaku Eksis Terus di Panggung Dangdut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang