26.7 C
Jakarta
28 March 2024 - 22:28
PosBeritaKota.com
Entertainment

Usia Tak Harus Jadi Penghalang, FARA SARI DEWI Kini Luncurkan Single ‘Terluka Lagi’ Karya Dewa Putu Adhi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Usia tak jadi penghalang, begitulah tekad Fara Sari Dewi. Pasalnya, ia sendiri sebenarnya mengaku sudah cukup lama berkiprah dunia seni vokal. Meski kepintarannya menyanyi cuma untuk di lingkungan sekolah, paduan suara di gereja serta tampil di acara-acara keluarga dan reunian.

“Jujur, saya sendiri nggak pernah bermimpi untuk jadi penyanyi. Atau, bisa bikin single. Tapi sekarang karena ingin benar-benar menyalurkan bakat dan hobi yang terpendam, saya jadi tertarik bikin single perdana,” celetuk Fara saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Kamis (13/10/2022).

Wanita yang sukses menjalankan bisnis di bidang cargo dan insurance satu ini, terlahir dari kota Pontianak, Kalimantan Barat. Meski akhirnya harus jadi single parent bagi kedua anaknya, karena bercerai dan sudah ditinggal meninggal mantan suaminya. Tapi kini sudah sukses menjadikan kedua buah hatinya merampung pendidikan di Universitas Indonesia serta sudah bisa hidup mandiri.

Saat ditanya kok baru sekarang mau terjun jadi penyanyi profesional? “Saya memegang prinsip hidup bahwa umur hanyalah sebuah angka. Usia yang sebenarnya terpancar dari hati dan jiwa kita serta bagaimana cara kita menjalani dan menikmatinya. Dan, usia tak dapat menghalangi seseorang untuk berkarya dan berekspresi dalam bidang seni,” jawabnya.

Fara juga berharap dengan terjun sebagai penyanyi profesional, nantinya bisa memberikan nilai tambah berupa kebahagiaan dan kepuasan bathin. Karenanya, ia harus mencoba dan memberanikan diri. Selain itu tentu saja menginginkan pula faktor lucky (nasib baik) bisa menghampiri.

“Saya juga dorongan atau support dari teman-teman dan keluarga. Apalagi, setelah saya ketemu dengan musisi dari Jakarta, Mas Dewa Putu Adhi yang mau bikin lagu untuk single saya,” papar wanita yang sebenarnya sangat pemalu, pendiam, introvert serta kerapkali kurang percaya diri tersebut.

Di sisi lain, Fara merasa beruntung karena ketemu sahabat lamanya, Anam Lauw yang mau jadi produser. Sejak 1 Oktober kemarin, single pop yang berjudul ‘Terluka Lagi‘ karya cipta Dewa Putu Adhi, sudah dirilis serta bisa dinikmati melalui seluruh platform musik di seluruh dunia. Bahkan lagunya mendapat respon dari pendengar mancanegara.

Pada bagian akhir wawancaranya, Fara Sari Dewi yang merahasiakan usianya sekarang, berpasrah diri kepada ketentuan atau takdir Tuhan. “Saya mencoba untuk menghadapi setiap tantangan hidup. Biar saja prosesnya berjalan secara alami. Sebab, tekad saya ingin belajar dan terus belajar menjadi pribadi yang kuat,” pungkasnya. ■ RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR :GOES

Related posts

Bergaya ‘Mbok Jamu’, KEVIN LILLIANA jadi Wakil Indonesia ke Miss Internasional 2017 di Jepang

Redaksi Posberitakota

Dibilang Masih Kayak ABG di Usia 49 Tahun, YUNNI SARAH Langsung Nyeletuk Akh Masa Sih!

Redaksi Posberitakota

Tengah Diproduksi Institusi BNN, VELLINE CHU Didapuk Sebagai Pemeran Utama Film Penyuluhan Anti Narkoba

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang