30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:30
PosBeritaKota.com
Syiar

Di Masjid Jami Abu Bakar Ash-Shiddiq RW 024 VGH Bekasi, PROF. DR. AL HABIB AHMAD AL KAFF MA Tampil Sebagai Penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Peringatan Maulid Nabi memiliki makna untuk mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, umat Islam akan memahami satu-satunya tauladan. Bahkan secara substansial, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan dan juga kegembiraan serta upaya untuk mengenal keteladanan Rasulullah SAW sebagai pembawa ajaran Islam.

Momentum tersebut tak ingin dilewatkan oleh jajaran pembina, pimpinan serta seluruh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Abu Bakar Ash-Shiddiq yang berada di wilayah RW. 024 Blok AL – AM Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Jika tidak ada aral melintang, seperti dikatakan Muhammad Kamil selaku Ketua DKM Jami Abu Bakar Ash-Siddiq RW 024 VGH Kebalen, bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu (malam Ahad) 5 Nopember 2022 M – 1444 H pukul 20.00 (Ba’daIsya) sampai selesai.

“Untuk penceramah utama, kami bakal menghadirkan Prof. Dr. Al Habib Ahmad Al Kaff MA. Sosok beliau sering tampil di program Damai Indonesiaku di TVOne,” jelas Ketua DKM Muhammad Kamil kepada POSBERITAKOTA, Selasa (25/10/2022) malam.

Selain penceramah utama, hadir pula Ustadz Abdul Rosyid S.Ag yang akan ikut memberikan sambutan mewakili DKM dan dewan guru. Termasuk pimpinan wilayah (Ketua RW 024) Sahid Sutomo, Ustadz Tarmizi, Ustadzah Nur Aliyah S.pd, Ustadz Guru Aang Kunaefi Soprih S.Pd.I serta segenap undangan jajaran Ketua bersama pengurus DKM yang ada di wilayah VGH Gerbang Timur. Diharapkan antaran 500 – 800 undangan bakal hadir.

Sementara itu penasehat DKM merangkap Seksi Kerohanian di lembaga RW 024 VGH Kebalen, H. Burhanuddin menegaskan supportnya terhadap ketua dan jajaran pengurus DKM serta Panpel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang telah bekerja keras. “Insya Allah, pada pelaksanaannya nanti sesuai harapan dan mendapat sambutan meriah dari warga, para jamaah serta tamu undangan,” ucapnya, penuh harap. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Saat Khutbah Jumat, PROF DR KH DIDIN HAFIDHUDDIN M.SC Ingatkan Seseorang yang akan Terlepas dari 4 Pertanyaan di Hari Kiamat Nanti

Redaksi Posberitakota

Bikin Bansos Peduli Covid-19, MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH Sudah Mulai Terima Zakat Fitrah & Mal

Redaksi Posberitakota

Ditujukan Buat Jemaah, MASJID AL-FURQAN Sediakan ‘Nasi Berkah Jumat’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang