PosBeritaKota.com
Nasional

Saat Lantik Pengurus, JUSUF KALLA Ingatkan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Harus Bisa Memberikan yang Terbaik ke Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Saat melantik pengurus baru periode 2022-2027, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla mengingatkan agar Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) harus memberikan yang terbaik kepada anggotanya dan masyarakat, baik di bidang dakwah maupun sosial, Sabtu (29/10/2022) di Jakarta.

“Yang paling utama adalah menjaga persatuan Indonesia dan memberikan motivasi bagi kebaikan. Karena, pengurus itu intinya adalah pengabdian,” kata Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan periode 2014-2019 saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus PITI Periode 2022-2027 di Gedung DMI, Jakarta.

Sambutan yang disampaikan tokoh nasional yang akrab disapa JK tersebut, menenkankan bahwa kiprah PITI, juga harus diarahkan kepada upaya mendorong semangat kemajuan dan persatuan bangsa. “Jadi pengurus itu adalah pengabdian. Harus mendorong semangat kemajuan bangsa ini serta menjaga persatuan,” ucap JK yang sekaligus menyampaikan ucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus PITI yang baru dilantik.

Dalam kesempatan yang sama, Komjen (Purn) Syafruddin selaku Pembina PITI, mengungkapkan kebanggaan dengan
PITI yang telah berkiprah bahkan sebelum Republik Indonesia lahir.
Karenanya, ia berharap jangan ada lagi yang merasa paling memiliki Indonesia. “Mari kita hindari sekat-sekat. Sebab semua punya kontribusi dalam perjalanan sejarah Indonesia. Tidak boleh ada lagi saling klaim yang memunculkan polarisasi. Tidak boleh ada lagi istilah Asing, Aseng, Cebong dan Kadrun,” ucapnya, tandas.

Selain itu Syafruddin pun mengajak bangsa Indonesia bersyukur karena di negara yang beragam suku dan agamanya tapi tetap satu negaranya yaitu Indonesia. “Tapi di Arab, satu sukunya, satu bahasanya tapi negaranya ada kurang lebih 17 negara,” ia mengingatkan.

Mantan Wakapolri satu ini juga mengajak semua pihak untuk melihat Indonesia sebagai sebuah perahu besar. “Indonesia ibarat kapal besar dan semua berhak ikut didalamnya. Apalagi kita sedang menuju Indonesia Emas tahun 2045,” telaahnya.

Ditambahkan dia bahwa pelantikan pengurus PITI ini bertepatan
momentumnya dengan Hari Sumpah Pemuda dan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. “Insya Allah dengan pelantikan PITI bertepatan dengan dua momentum itu, bisa dapat barokahnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PITI periode 2022-2027, Dr H Serian Wijatno SE MM MH, mengatakan terkait kepengurusan PITI hasil Muktamar tahun ini adalah untuk melanjutkan roda kepengurusan PITI sebagai ikhtiar melaksanakan perjuangan mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamiin dalam NKRI yang berlandaskan Pancasila.

“Karena itu, saya berpesan kepada pengurus yang dilantik kiranya agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dan peran sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan berdasarkan visi dan misi,” pintanya.

Serian yang juga dikenal sebagai mantan atlet nasional bulutangkis ini menaruh harapan besar untuk menjadikan organisasi ini maju dan berkembang serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya umat Islam dari kalangan Tionghoa.

“Jadi dari pengurus PITI dituntut untuk lebih produktif, lebih inovatif dan lebih energik. Marilah kita bekerja dengan penuh keseriusan, keikhlasan, kesabaran dan semangat,” ajak Serian kepada para pengurus PITI.

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo merespon pelantikan pengurus baru PITI 2022-2027. Bahkan ikut menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran ketua dan seluruh pengurus. Tentunya agar langsung bekerja ■ RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

NEKAD NONGOL DI GEDUNG DPR RI, ADE ARMANDO BABAK BELUR DIKEROYOK MASSA PENDEMO PENUNDAAN PEMILU 2004

Redaksi Posberitakota

Bakal Asyik, Lomba Marathon di Kompleks Candi Prambanan

Redaksi Posberitakota

Tandatangani MoU, BAZNAS & KEMENSOS Integrasikan Data Kemiskinan Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang