31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 10:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sesuai Permintaan dari Presiden Joko Widodo, KAPOLDA Beri Arahan ke Satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara beberapa waktu lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran M.Si, memberikan arahan kepada seluruh anggota Satuan Kerja (Satker) Binmas Jajaran Polda Metro Jaya, di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu (29/10/2022).

Bahkan dalam acara tersebut nampak hadir pejabat utama. Mereka antara lain : Wakapolda Metro Jaya, Irwasda, Dir Binmas, Kabidhumas, Kabidpropam dan Karo SDM. Selain itu sejumlah perwira dan anggota yang berjumlah kurang lebih sebanyak 1.300 personel.

Sedangkan tujuan dari diadakannya arahan Kapolda Metro Jaya adalah untuk memeberikan motivasi maupun semangat serta edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan agar dapat menjalankan fungsi dan perannya terhadap masyarakat dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Dalam acara tersebut, Kapolda Metro Jaya juga menyampaikan beberapa arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengenai perilaku-perilaku personil Polri di lapangan yang harus dihilangkan.

“Karena itu, perlu saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden, agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat dan jangan mencari-cari kesalahan masyarakat. Termasuk tidak menunjukkan kemewahan dan lain-lain,” paparnya Fadil, memberikan penekanan.

Pada bagian lain, Kapolda juga mengajak para personel jajaran Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini,” pinta Fadil.

Kapolda juga mengingatkan agar para personel Binmas aktif berkunjung menemui para warga masyarakat di lingkungan dinasnya masing-masing.

Pada bagian akhir arahannya, Kapolda berpesan agar selalu melandasi tugas dengan keikhlasan, agar menjadi ladang ibadah bagi personel itu sendiri.

“Laksanakanlah tugas dilandasi dengan keihklasan. Sebab, hal itu akan menjadi ikhtiar sekaligus ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” pungkas Kapolda Metro Jaya. □ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Gubernur DKI Bikin Kejutan, 3 EMAK-EMAK Dilantik Jadi Pejabat Eselon Dua

Redaksi Posberitakota

Demi Keindahan Kota, GUBERNUR ANIES Resmika 3 JPO di Jalan Sudirman

Redaksi Posberitakota

Sambut Asian Games, WAGUB SANDI Jajal Naik Kuda Keliling Jakarta Equestrian Park

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang