31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:26
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gaspol Bikin Aksi Sosial di Masa Pandemi, KETUA BALKOTERS SAMMY EDWARD WATTIMENA Raih ‘Jakarta Youth Award 2022’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Akibat gencar alias ‘gaspol‘ bikin aksi sosial di sepanjang masa pandemi COVID-19 kemarin, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters) Sammy Edward Wattimena, berhasil meraih ‘Jakarta Youth Award 2022‘ dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh muda yang memberikan kontribusi bagi pembangunan di Jakarta.

“Terima kasih. Bagi kami, penghargaan ini bisa jadi legitimasi tersendiri buat Balkoters DKI. Juga bisa sebagai atau pemberi semangat untuk menjadikan Jakarta lebih baik dan terus lebih baik,” ucap Sammy dengan wajah sumringah kepada wartawan, Minggu (30/10/2022).

Diceritakan wartawan Harian Terbit tersebut, begitu terpilih menjadi Koordinator Wartawan Balaikota – DPRD DKI pada 2020 silam, langsung dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Namun begitu, diakui Sammy lebih lanjut, kalau dirinya tidak lantas berdiam diri untuk tetap berkontribusi kepada Jakarta dengan berbagai aksi sosial sekaligus menyebarluaskan informasi valid kepada masyarakat.

“Jujur, saya juga sangat bersyukur. Kenapa? Karena, saya dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki semangat untuk menjadikan Jakarta menjadi lebih baik. Terutama di bagian kami, bagaimana menghasilkan produk jurnalistik yang mumpuni ditengah pandemi COVID-19. Semoga, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat generasi muda ke depan,” ungkapnya, terus terang.

Seperti diketahui bersama bahwa penghargaan Jakarta Youth Award (JYA) ini, rutin digelar semenjak 2010 dan diberikan kepada para tokoh muda yang memiliki semangat kebangsaan serta menguatkan nilai-nilai kesatuan dan persatuan. Sedangkan para penerima Jakarta Youth Award 2022, juga memiliki keteguhan, dedikasi, loyalitas, prestasi dan berjasa serta berkontribusi dalam membangun Jakarta melalui pekerjaan/profesi yang digelutinya.

Sementara itu Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022, Dr. Rahmatullah MSi, menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan melalui verifikasi selama 3 bulan terakhir, Agustus-Oktober 2022. Dengan melakukan kajian atas ungkapan/statement dan pemberitaan sesuai koding media massa, khususnya media online.

“Keseluruhannya, kami menjaring 86 orang. Akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 (sepuluh) yang terdiri dari tokoh dan kaum muda yang layak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” kata Rahmatullah.

Berikut ini adalah ke-10 nama penerima Jakarta Youth Award 2022. Mereka adalah : Aris Supriyanto (Dirut Perumda Paljaya), Bahrullah Akbar (Komisaris Utama Bank DKI/Tokoh Betawi), Budi Awaludin (Kadis Dukcapil DKI Jakarta), Fery Farhati (Ketua TP PKK DKI Jakarta 2017-2022), Hengky Silatang (Ketua Umum PERTINA DKI Jakarta), Laksda TNI Irvansyah (Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta/Panglima Komando Armada III), Mujiyono (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta), M. Akbar Kurniawan (Atlet Berkuda DKI Jakarta), Sammy Edward Wattimena (Ketua Balkoters/Koordinator Balaikota-DPRD DKI Jakarta) dan Usni Hasanudin (Kaprodi Ilmu Politik UMJ).

“Harapannya, tentu saja semoga sumbangsih yang diberikan kesepuluh tokoh yang terpilih meraih penghargaaan Jakarta Youth Award 2022, dapat terus dijaga dan dikembangkan. Juga menjadi amal bhakti terhadap nusa dan bangsa,” pungkas Rahmatullah.

Pada saat ini, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri dari Jakarta Monitoring Netwok (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPP) Jakarta, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) dan Jakarta Public Service (JPS) □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Terbanyak di Menteng, PEMPROV DKI Gratiskan PBB Rumah Keturunan Pejuang

Redaksi Posberitakota

Khusus Pegawai Pemprov DKI, PT JAKTOUR Berlakukan Diskon Mencapai 60 Persen Semua Hotel Miliknya

Redaksi Posberitakota

Jangan Anggap Remeh, JUMLAH KUMULATIF Kasus Positif COVID-19 di Ibukota Tembus Angka 80.000

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang