31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 10:27
PosBeritaKota.com
Politik

Tinggal Dicari Sosok Pendamping, GERINDRA Sudah Ancang-Ancang Usung ARIZA di Pilkada DKI Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Partai Gerindra sudah memberikan isyarat bakal mengusung Ahmad Riza Patria (Ariza) untuk maju dalam Pemilukada DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Meski pelaksanaan pemilihan untuk orang nomor satu di Jakarta masih sekitar dua tahunan lagi. Ancang-ancang itu sengaja digulirkan, setelah melihat pengalaman Ariza yang selama dua tahun mendampingi Anies Rasyid Baswedan.

Kepastian itu diungkapkan anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif, saat ditanya sejumlah wartawan. Bahkan, menurutnya, Partai Gerindra sudah mulai memproses atau melirik siapa kira-kira yang cocok memdampingi Ariza untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti.

“Kalau untuk calon Gubernur DKI Jakarta, kita sudah ada dong! Partai Gerindra pasti mengusung Pak Afiza. Sekarang harus sudah mulai untuk mencari pendampingnya,” tegas Syarief, lagi.

Begitu pun saat ditanya lebih lanjut soal koalisi, Syarief belum bisa menjawab secara pasti. Yang jelas, menurutnya, tetap harus menunggu atau pembahasannya setelah digelar pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Jadi, sangat tergantung dari nanti hasil Pileg dan Pipres. Seperti kita tahu sendiri kan bahwa politik itu bersikap dinamis. Kadang harus menunggu perkembangan terakhir, sebelum ditetapkan calon pasangan Gubernur/Wakil Gubernur DKI,” papar Syarief.

Sementara itu Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Ariza menjawab diplomatis saat ditanya adanya wacana awal di atas. Karenanya, ia bilang hal itu merupakan kewenangan dari DPP Partai Gerindra. “Nah, kalau urusan Pilkada itu, kewenangan DPP. Kami ini cuma ketua, prajurit, ada pimpinan di atasnya,” ucap dia.

Terkait adanya wacana bakal dipasangkan dengan Ketua DPD DKI Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar, lagi Ariza tak mau bersikap aktif memberi jawaban. “Saya dan Pak Zaki, menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP masing-masing,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Mau Sosialisasi Ketemu Pemilih, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Terkendala Delay Pesawat

Redaksi Posberitakota

Disarankan Refly Harun, TIM HUKUM PRABOWO Harus Lebih Fokus ke Status Ma’ruf Amin sebagai DPS

Redaksi Posberitakota

Justru lewat KLB, CAMELIA P LUBIS Berharap AHY Bisa Buktikan ke Publik sebagai Seorang Demokrat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang