29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 21:15
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bisa Mewakili Warga Jakarta, HAJI BECENG Puji Langkah Sigap Pemprov DKI Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Langkah cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirim Tim Tanggap Bencana dan bantuan logistik kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur (Jawa Barat) mendapat respon positif dari legislator HR Khotibi Achyar S.Ip. Hal tersebut setidaknya bisa mewakili warga Jakarta dalam soal kepedulian dan memiliki rasa empati terhadap saudara-saudara dari daerah lain yang tengah menghadapi bencana.

“Dalam hal ini, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI Jakarta. Sebab, kita tidak boleh berpangku tangan, manakala melihat saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” tegas politisi Partai Golkar tersebut yang dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (23/11/2022).

Legistor yang akrab dipanggil dengan nama Haji Beceng (Betawi Cengkareng), sikap solidaritas perlu ditumbuhkan di masyarakat. Meski selain langkah Pemrov DKI Jakarta itu sendiri, tidak sedikit baik secara personal, Ormas dan Orsospol maupun lembaga swasta – juga ada yang melakukan hal sama. Datang ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan langsung.

“Jadi dalam kehidupan ini, pasti ada korelasi atau kait-terkait. Banyak juga warga yang kini sudah tinggal di Jakarta, tapi silsilah keluarganya berasal dari Cianjur. Namun ikatan kekeluargaan mereka masih tersambung dengan baik,” paparnya.

Menurut Haji Beceng sebaiknya seluruh warga Jakarta, ikut memberikan doa kepada para korban gempa Ciajur. Hal itu bisa saja dilakukan oleh masjid-masjid saat ada sholat berjamaah. Termasuk besok lusa ketika dilaksanakan sholat Jum’at. Sebab, kirim doa kepada sesama saudara kita yang muslim, juga perintah atau diajarkan oleh agama Islam.

“Semoga saja tak ada lagi gempa susulan, sehingga warga Cianjur mendapatkan rasa aman dan nyaman. Selain itu, kehidupan masyarakatnya, bisa berangsur-angsur normal,” kata Haji Beceng, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diprediksi Diatas 6 Persen, KETUA KADIN Eddy Kuntadi Sebut Pertumbuhan Ekonomi di DKI 2019

Redaksi Posberitakota

Tetapkan UMP 2024 Jadi Rp 5.067.381, PEMPROV DKI Jakarta Jaga Daya Beli Buruh & Keberlangsungan Dunia Usaha

Redaksi Posberitakota

Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, LUKMAN ABIDIN Yakin Presiden Jokowi Tunjuk Marullah Matali

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang