31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:57
PosBeritaKota.com
Entertainment

Kirim Doa Gempa Cianjur, RITA HASAN : “Semoga 268 Korban Meninggal Dunia Diampuni Segala Dosanya”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kabar resmi yang menyatakan ada 268 orang korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur (Jawa Barat) dan sekitarnya, menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk ungkapan rasa miris dan empati dari artis sinetron, film yang juga dikenal sebagai kader Partai NasDem, Rita Hasan.

Peristiwa yang disebutnya sebagai tragedi kemanusiaan tersebut, menurut Rita, jelas mengusik perasaan dan kalbu kita semua. Apalagi terjadinya takdir bencana itu merupakan kuasa Allah SWT. Karena itulah dibutuhkan  kesabaran dan sikap tawakal di dalam menerima cobaan yang tiba-tiba saja menimpa diluar keinginan atau kemampuan kita sebagai manusia biasa.

“Mensikapi kejadian itu, saya hanya bisa kirim doa untuk korban gempa Cianjur. Semoga 268 orang yang sudah resmi dinyatakan meninggal dunia, bisa diampuni segala dosa-dosanya,” ungkap bintang serial sinetron ‘Jinny Oh Jinny’ dan ‘Raden Kian Santang‘ serta film layar lebar berjudul ‘Kasinem is Comming‘ saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (23/11/2022).

Dikatakan artis cantik yang asli kelahiran Kota Cirebon (Jawa Barat), biasanya Pimpinan Pusat Partai NasDem bakal memanggilnya untuk gabung dalam kegiatan aksi sosial atau jika ada bencana seperti yang sedang terjadi. Oleh karenanya, ia selalu siap jika partai politik yang menaungi untuk bergabung dan berangkat ke Cianjur.

“Pada prinsipnya saya selalu siap. Karena, bicara soal musibah tak terduga seperti gempa bumi ini, sudah seharusnya kita ikut peduli dan memberikan rasa empati yang mendalam. Apalagi sampai menimbulkan korban meninggal dunia mencapai 268 orang” katanya, terus terang.

Saat ditanya kesiapan untuk kembali maju jadi calon legislatif (Caleg) pada 2024 mendatang, Rita Hasan mengaku tetap punya obsesi ke situ. Namun pada perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 lalu, dirinya belum berhasil. Saat itu memilih daerah pemilihan di kota kelahirannya sendiri, Cirebon, Jawa Barat. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Yuk, Puasa Bareng Artis India di ANTV

Redaksi Posberitakota

Gara-gara Kasus Virus Corona, RINI ANDRIANI Ngaku Sedih Tak Bisa Sholat Taraweh

Redaksi Posberitakota

Sejak Dulu Jadi Impian, DIAN SASTROWARDOYO Melangkah ke Produser Film

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang