27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Beri Santunan ke 50 Anak Yatim & Dhuafa, TNI – POLRI Datangi Masjid Baiturahim di Komplek Angkasa Pura Jakarta Pusat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa yang juga sebagai jamaah Masjid Baiturahim di Komplek Angkasa Pura, Jakarta Pusat, bersyukur menerima santunan dari petugas TNI dan Polri. Sedangkan santunan itu berupa uang dan paket makanan diberikan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Sawah Besar Mayor Rendy dan Kapolsek Metro Sawah Besar AKP Patar Mula Bona usai pelaksanaan sholat Jumat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi dan Tentara yang telah berbaik hati memberikan bantuan kepada kami, para anak yatim dan dhuafa. Semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT,” kta anak yatim Alma di Masjid Baiturahim Jl Mokmer 1, RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022). Para anak yatim dan kaum dhuafa juga mendoakan agar para petugas penegak hukum tersebut selalu dilindungi Allah SWT.

Kedatangan mereka menjelang pelaksanaan sholat Jumat disambut pengurus masjid antara lain Ketua Yayasan H. Sagito, Ketua DKM. H. Zaenudin, Imam Masjid Ustadz Najib beserta jajarannya. Bantuan berupa uang dan makanan diberikan setelah usai sholat jamaah. Petugas juga melakukan kerja bakti dan membersihkan halaman masjid.

Untuk kegiatan santunan tersebut merupakan bagian dari program TNI-Polri Peduli Rumah Ibadah. Rombongan petugas dipimpin oleh Mayor Rendy yang baru empat hari dilantik sebagai Danramil 02/Sawah Besar dan Kapolsek AKP Bona serta didampingi Lurah Hasbullah dan Ketua LMK Gunung Sahari Utara Tedy Pratadi.

Dalam kesempatan itu, AKP Bona menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan nyata Koramil dan Polsek Metro Sawah Besar melaksanakan program sosial di tempat ibadah.

“Untuk pengadaan kegiatan ini dilakukan secara swadaya yang mana tiap sepekan sekali, para anggota secara sukarela mengumpulkan uang lalu digunakan untuk program sosial. Tiap Jumat, kami bersama aparat Koramil menyambangi tempat ibadah untuk berbagi santunan maupun melakukan kerja bakti,” ucap dia.

Sedangkan H. Sagito menyampaikan terima kasih kepada petugas TNI dan Polri yang telah berkunjung ke Masjid Baiturahim untuk menunaikan Salat Jumat dan menggelar bakti sosial.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini saja, tetapi dapat terus berkesinambungan untuk memamerkan masjid dan jamaahnya, terutama kalangan anak yatim dan fakir miskin,” turupnya. ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Siapkan Rumah Sehat Bagi Warga, PEMPROV DKI Canangkan untuk Perbaikan & Penataan Permukiman

Redaksi Posberitakota

Pada Seluruh Elemen Masyarakat, HR KHOTIBI ACHYAR S IP Minta Ikut Menyikapi Wabah Deman Berdarah di DKI

Redaksi Posberitakota

DITERIMA YAYASAN HUMANIORA, POLITISI NASDEM DKI JAKARTA WIBI ANDRIANO BERI BANTUAN 1 TON BERAS UNTUK PEKERJA SENI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang