PosBeritaKota.com
Top News

Setelah 7 Tahun Jadi Ketua RW, MAS SUKOCO Ingin Mengabdi untuk Memajukan Wilayah Babelan Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Berangkat dari jenjang paling bawah, sebelum kemudian untuk melangkah yang lebih tinggi atau lebih luas lagi, begitulah prinsip Sukoco di dalam langkah pengabdiannya ke masyarakat. Proses demi proses yang harus dilalui, menurut dia, justru bakal memberikan manfaat serta pelajaran sangat berharga.

Pria asli kelahiran Grobogan, Purwodadi (Jawa Tengah) yang sudah memasuki usia 47 tahun satu ini, mengaku berencana ingin melakukan pengabdiannya kepada masyarakat untuk hal yang lebih luas lagi. Hal itu setelah selama dua periode 2014-2017 dan 2017-2021 dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua RW 025 di Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Buat saya bisa melakukan pengabdian ke masyarakat, tapi dalam konteks yang lebih luas lagi, jelas memberikan tantangan tersendiri. Kalau saya merasa mampu, kenapa tidak dilakukan. Sebab, dasar atau prinsip saya, jika melakukan apapun demi masyarakat luas tak ubahnya sebagai ibadah,” tutur mantan Ketua RW 025 VGH Kebalen yang kini akrab dipanggil dengan nama Mas Sukoco tersebut.

Selama menjabat sebagai Ketua RW 025 VGH Kebalen, bukannya tanpa prestasi. Fasilitas kegiatan masyarakat lapangan olahraga ada tersedia, event-event olahraga secara internal selalu diadakan dan termasuk ikut berkontribusi besar dalam proses pembangunan rumah ibadah (Masjid Jami Al-Ikhlaas) dengan menggairahkan infaq – sedekah dari warga setempat.

“Saya selalu mensupport kegiatan olahraga di internal lingkungan. Termasuk juga untuk eksternal, seperti mengirim tim warga RW 025 ke beragai ajang olahraga. Mulai dari cabang olahraga volly, bulutangkis maupun sepakbola anak dan remaja. Untuk kegiatan keagamaan sepanjang tahun, tak luput selalu mendapat support dari lembaga RW 025 selama saya pimpin,”  cerita Mas Sukoco saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Sabtu (27/11/2022).

Dari sejumlah pengalaman yang pernah diraihnya tersebut, justru kemudian mendorongnya untuk berkiprah dijalur politik. Dan, saat ini sudah tercatat sebagai kader dari organisasi sosial politik (Orsospol) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangaan (PDI-P) untuk wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Jika tak ada aral melintang, Mas Sukoco bakal ikutan dalam pemilihan legislatif (Pileg) Serentak 2024 mendatang.

“Maka itu, saya mohon dukungannya. Tekad saya hanya ingin bisa bermanfaat untuk masyarakat yang lebih luas lagi. Artinya bukan cuma di tingkat rukun warga, tapi bisa menjangkau sampai tingkat kecamatan, karena peran saya nanti sebagai legislator atau anggota DPRD Kabupaten Bekasi,” tuturnya, penuh harap.

Sejauh ini selepas tak lagi menjadi Ketua RW, Mas Sukoco selain di lingkungan sendiri, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan pihak luar. Bahkan, ia memanfaatkan lembaga Forum RW tingkat kelurahan dan kecamatan, dimana akan dijadikan kantong-kantong suara atau konstituennya (pemilih-red).

“Dalam hal ini, saya akan terus berikhtiar, dibarengi doa dan harus bersikap optimis. Sebab, tekad dan obsesi saya ke depan, yaitu ingin ikut memajukan wilayah Babelan, Bekasi. Saya tak bisa berdiri sendiri, tapi harus mendapat dukungan kuat dari masyarakat,” tutup ayah dari 4 anak tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Saat Tampil di Istana Merdeka, FAREL PRAYOGA Bisa Bikin Goyang Menteri sampai Presiden Jokowi

Redaksi Posberitakota

Harus Jadi Lokomotif Pertumbuhan, DEWAN ETIK SWI : “Wartawan Jangan Cuma Bisanya Bikin Berita”

Redaksi Posberitakota

Bersama Ketum PSSI & Menteri PUPR, HERU BUDI Tinjau Kesiapan JIS untuk Gelaran Piala Dunia U-17

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang