27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 03:30
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ajak Diskusi & Beri Arahan, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Sidak ke Jakarta Smart City

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Memasuki bulan kedua kiprahnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mulai menggelar gebrakan kerja lewat inspeksi mendadak (sidak) ke Jakarta Smart City (JSC), Selasa (29/11) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Heru ingin tahu banyak terkait keaktifan terhadap pengelolaan 13 kanal pengaduan warga yang dikelola oleh JSC. Hampir selama setengah jam berada di ruang command center JSC untuk mengajak berdiskusi dan sekaligus memberikan arahan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Raides Aryanto, sidak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, tujuannya untuk melihat secara teknis pengelolaan JSC yang merupakan salah satu bentuk hubungan command center di Jakarta terkait pengaduan warga.

“Di sini Pj Gubernur DKI Jakarta ingin melihat keaktifan pengelolaan 13 kanal pengaduan warga yang dikelola oleh JSC. Bagaimana proses tindak lanjut hingga ke tingkat SKPD serta diharapkan laporan yang masuk ebih cepat ditindaklanjuti,” terang Raides, Selasa (29/11/2022).

Dijelaskan Raides lebih lanjut bahwa Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga mengecek CCTV yang terpasang pada sejumlah pintu air di Jakarta. “Beliau tanya soal pemasangan di rumah pompa untuk mengetahui real time kondisi ketinggian muka air di sejumlah pintu air di ruang JSC,” uca dia.

Ditambahkan dia Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, langsung memberikan arahan agar bagaimana merespons pengaduan secara cepat disertai edukasi dengan tagline di antaranya mengajak warga tidak membuang sampah sembarangan yang ditampilkan melalui media sosial maupun laman website JSC.

“Pengaduan warga juga dibantu pemberitaan melalui beritajakarta.id dan siaran pers, sehingga penyebarluasan informasi terhadap satu permasalahan warga yang telah ditangani oleh Pemprov DKI Jakarta lebih cepat,” tuturnya, menambahkan.

Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah menempatkan petugas untuk menginput pengaduan laporan warga melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM). “Alhasil, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dapat mengetahui sejauh mana pengaduan warga ditindaklanjuti oleh masing-masing SKPD,” pungkas Raides, menyudahi keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Punya Banyak Cicilan & Berpotensi Kredit Macet, RATUSAN Pemohon Rumah DP 0 Rupiah Ditolak

Redaksi Posberitakota

Temui Anies, DELEGASI POLANDIA Bahas Kerjasama Berbagai Usaha

Redaksi Posberitakota

Gelar ‘Festival Hari Air Dunia 2023’, PAM JAYA Gandeng SDA DKI Jakarta & Perumda Paljaya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang