PosBeritaKota.com
Entertainment

Pulihkan Trauma Mereka, RYANA DEWI Minta Anak-Anak Korban Gempa Cianjur Jangan Luput dari Perhatian

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemulihan korban bencana tidak semudah yang dibayangkan. Cuma diberi bantuan makanan dan minuman plus tempat pengungsian, lantas persoalan mereka bakal selesai. Patut menjadi prioritas perhatian, yakni soal keberadaan anak-anak, agar trauma yang dialami bisa segera dipulihkan.

“Lantas pertanyaan yang muncul, itu tugas siapa? Iya, semua pihak. Perlu perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta badan atau lembaga sosial kemasyarakatan yang lain,” kata Ryana Dewi, artis penyanyi, film serta aktivis organisasi Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (29/11/2022).

Dikatakan penyanyi pop dangdut yang di antaranya pernah hits lewat tembang ‘Sendiri‘ dan ‘Pepaya‘ (Pencari Papi Kaya) tersebut, masalah anak-anak korban bencana seperti di Cianjur, harus menjadi prioritas perhatian. Apalagi, mereka itu ada juga yang orangtuanya meninggal dunia.

“Nah, trauma yang dialami, harus segera dipulihkan. Setelahnya, perlu juga dipikirkan bagaimana kelanjutan kehidupannya. Terlebih lagi, mereka saat ini banyak yang rumahnya rusak parah dan tak bisa dihuni lagi,” tutur Ryana yang juga pemain dalam produksi FTV berjudul ‘Karma Pencari Perawan’ arahan sutradara August Melaz itu, lagi.

Pada bagian lain, artis cantik asal kelahiran kota Bandung yang juga doyan berpenampilan seksi tersebut, tetap merasa bersyukur. Maksudnya, di kampung halaman tak terjadi apa-apa. Hanya ada gempa-gempa kecil. “Saya juga sudah pulang ke Bandung untuk tengok keluarga,” ucap Ryana Dewi, mengakhiri. ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

PSBB Ketat Berlanjut di DKI Jakarta, ERLYN SUZAN Dukung Langkah Gubernur Anies Baswedan

Redaksi Posberitakota

Sudah Berusia 27 Tahun, SITI BADRIAH Malah Cuek Tak Mikirin Kawin

Redaksi Posberitakota

Manoj Punjabi dan Dheeraj Kalwani ‘Kolaborasi’ untuk Film Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang