Kejadian Pukul 16.49 WIB, GILIRAN GEMPA BUMI Berkekuatan Magnitudo 6.1 Landa Kabupaten Garut

GARUT (POSBERITAKOTA) □ Kemungkinan terjadinya gempa bumi masih mengancam sejumlah daerah di Indonesia. Terakhir menimpa wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya yang memporak-porandakan ratusan rumah, menewaskan kurang lebih 300 jiwa serta puluhan ribu warga masyarakat harus hidup di tenda pengungsian.

Peristiwa serupa baru saja terjadi di wilayah Kabupaten Garut. Bahkan, kabar tersebut sempat cepat menyebar, karena banyak dishare lewat sosial media, WhatsApp (WA). Belum lagi ada yang mengunggah dalam akun Facebook, Instagram dan lainnya.

Seperti diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Kliptamologi dan Geologi (BMKG), baru saja terjadi gempa di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Gempa tersebut berkekuatan Magnitudo 6.1. Belum ada laporan detail, terkait wilayah desa atau kecamatan mana saja yang terkena dampak gempa.

“Gempa Mag:6.4, 03-Dec-2022 16:49:42WIB, Lok:7.49LS, 107.58BT (46 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedlmn:106 Km,” demikian tulis Twitter @infoBMKG.

Kejadian gempa tersebut berada di 46 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 106 kilometer. Namun pihak BMKG menyampaikan bahwa kekuatan gempa dapat berubah sesuai update laporan. ■ RED/DONO D/EDITOR : GOES

Related posts

Berkat Kepedulian Bupati Indramayu, 2400 Rumah Bakal Peroleh Air Bersih Perumdam Tirta Darma Ayu

Demi Melindungi Kesehatan Warganya, PEMKAB INDRAMAYU Kucurkan Anggaran Rp 59 Miliar

Sigap Bertindak Cepat, BUPATI INDRAMAYU Jemput Warganya yang Terlantar di Kota Tarakan