30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 13:26
PosBeritaKota.com
Top News

Diwacanakan Ikut Pilgub DKI 2024, AHMED ZAKI ISKANDAR Sosok Komplit & Punya Potensi Besar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jelang memasuki tahun 2023 yang tinggal menghitung hari dan tak lebih dari sebulan ke depan, aroma perbincangan seputar dunia politik makin santer. Malah tak cuma soal munculnya sosok bakal calon (Balon) untuk Presiden RI saja, tapi juga terkait kotak-katik siapa yang pantas disorong (diwacanakan) untuk merebut kursi Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Dari sejumlah pendapat yang ditangkap POSBERITAKOTA, mereka datang dari elemen legislator (anggota DPRD DKI) aktif sampai aktivis dan organisasi sosial kepemudaan sebagai ‘underbow‘ dari partai politik (Parpol) berlambang pohon beringin, mulai berani mewacanakan sosok Ahmed Zaki Iskandar untuk dipersiapkan maju dalam ajang Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Kendati belum ada keputusan resmi dari internal Parpol tersebut, mewacanakan siapa pun atau termasuk Ketua DPD Golkar DKI Jakarta saat ini yakni Ahmed Zaki Iskandar, jelas merupakan langkah yang wajar. Sebab, di dalam kehidupan dunia politik di Tanah Air dan termasuk di DKI Jakarta, sangat dinamis hingga memasuki enjurytime. Pasti banyak hal yang bakal jadi bahan pertimbangan.

Salah satu legislator Partai Golkar DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip, menyatakan dukungannya dan sekaligus memberikan apresiasi positif terkait munculnya wacana sosok Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar untuk diwacanakan ikut dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya banyak melihat hal positif dari kesosokan atau ketokohan Pak Zaki. Masih muda, berprestasi dan punya latar belakang yang memang sudah makan asam garam sebagai keluarga besar di Partai Golkar,” ucap anggota DPRD DKI Jakarta yang akrab dipanggil Haji Beceng (Betawi Cengkareng) itu saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Senin (5/12/2022).

Dalam pandangan Haji Beceng lebih lanjut, sosok Ahmed Zaki Iskandar memiliki potensi besar. Kenapa? Pengalaman dua kali jadi Bupati Tangerang, dinilai cukup berhasil. Bahkan, tambah dia, sangat dekat (merakyat) dengan semua kalangan. Banyak hal positif yang bisa dilihat dari hasil karyanya.

“Saya juga melihatnya itu sebagai modal besar, apabila kelak ingin jadi pemimpin atau Gubernur Jakarta. Dan, merupakan sosok yang komplit. Jadi, langkah atau obsesinya harus benar dipersiapkan. Selain itu juga butuh dukungan dari semua pihak,” pungkas Haji Beceng. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Lewat Video TikTok, MASTER LIMBAD Beri Komentar Jessica Wongso 100 Persen Bakal Bebas dari Hukuman

Redaksi Posberitakota

Hibahkan Sebuah Jam Klasik, TOKO POPULER Sambut Revitalisasi Gedung LKBN ANTARA Sebagai Peninggalan Masa Kolonial

Redaksi Posberitakota

Saat Ketemu dengan Walikota Sally Capp di Dubai, HERU BUDI Bicarakan Soal Rencana Kerjasama Jakarta – Melbourne

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang