30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 14:42
PosBeritaKota.com
Entertainment

Bersama KKSS – IWSS, MURNI INDONESIA’S GOT TALENT Galang Dana & Bantu Totok Kesehatan bagi Korban Gempa di Cianjur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Penyanyi yang mencuat lewat program TV ‘Indonesia’s Got Talent‘, Murni, memiliki kepekaan sosial tinggi untuk ikut berkonstribusi terhadap para korban gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tidak saja untuk melakukan penggalangan dana, tapi ia juga ikut terjun langsung dengan mendatangi tenda-tenda pengungsian. Selain membawa bantuan untuk kebutuhan makan dan minun para korban, juga memberikan pengobatan dengan cara totok kesehatan.

Untuk kedatangannya ke lokasi bencana gempa di Cianjur, menurut dia, bukan hanya sekali saja. Murni mengaku sudah bolak-balik dan bahkan mengajak para koleganya. Baik itu dari wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) maupun Komunitas Skuters Selebritis. Mulai dari penggalangan dana yang langsung dibelikan Sembako sampai mengirim langsung dengan mendatangi para korban gempa serta bantuan kesehatan.

“Saya langsung ke lokasi tenda pengungsian, satu dua hari pasca kejadian gempa di Ciajur. Saya memberikan bantuan terapy melalui cara totok kesehatan. Ternyata banyak juga dari para korban yang keseleo baik kaki maupun tangannya. Mulai dari kalangan ibu-ibu sampai anak-anak,” jelas artis berdarah Bugis itu kepada POSBERITAKOTA, Kamis (8/12/2022) di Jakarta, sepulang dari Cianjur untuk yang keempat kalinya.

Saat berada di Cianjur, diakui Murni, terpaksa harus tidur di dalam mobil. Setiap pagi sampai sore dan malam, harus keliling mencari kalangan ibu-ibu dan anak-anak yang butuh pertolongan totok kesehatan untuk kebugaran tubuh. Jika ada yang terluka serius dan membahayakan, ia juga mereferensikan agar ditangani secara medis.

“Alhamdulillah dengan kehadiran saya dan kawan-kawan, mereka para pengungsi korban gempa, merasa senang. Saya melakukan itu semua, demi meringankan penderitaan mereka. Sebaliknya, saya hanya bisa mengatakan dan juga senang, karena kehadiran saya sangat bermanfaat bagi mereka,” tutur penyanyi cantik dan seksi meski kini usianya sudah menginjak ke-41 tahun itu, lagi.

Masih bicara soal korban gempa, Murni mengaku bakal kembali berangkat ke Cianjur. Sebab, tambah dia, masih terus menggalang dana. “Berapa pun besaran nilai sumbangan yang didapat, langsung dibelikan untuk kebutuhan makan, minum dan obat-obatan ringan. Setelah itu diantar langsung ke tenda-tenda pengungsian korban gempa di beberapa titik di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Saya sangat bersyukur karena diberi kelancaran. Meski harus bolak-balik Jakarta – Cianjur. Para donatur atau penyumbang selalu berdatangan. Tak harus berlebihan, jika sudah terkumpul dana, langsung kami belanjakan dan kirim ke lokasi bencana gempa,” papar Murni, terus terang.

Pelantun tembang hits ‘Bayangmu‘ ciptaan Yok Sadewo tersebut, sejatinya dikenal pula aktif di sejumlah kegiatan. Bahkan boleh dibilang sebagai artis serba bisa. Malah, diam-diam Murni juga dikenal sebagai pemilik wedding organizer, salon kecantikan dan termasuk ahli dalam terapy totok kesehatan. Terakhir sudah mulai menjajal bakatnya yang lain di dunia akting lewat keterlibatannya di sinetron/FTV. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

LANTARAN ADA DESAKAN LOVER FANS KLIP, DESSY KUS ENDANG KEBUT BIKIN SINGLE BARU LAGI

Redaksi Posberitakota

Sinetron Rasa Film Bioskop, Tonton ‘Saur Sepuh the Series’

Redaksi Posberitakota

Bersama Pesbuker ANTV, VELLINE ‘RATU BEGAL’ Goyang Kota Surabaya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang