PosBeritaKota.com
Sport

Peta Kekuatan Seimbang, H. ZAINUL MIFTAH Malah Jagokan Argentina Jadi Juara Dunia Ketimbang Prancis

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Genderang perang bakal ditabuh dua finalis Piala Dunia 2022 di Qatar, antara Argentina versus sang juara bertahan, Prancis. Keduanya telah menyuguhkan penampilan terbaik, tentu saja lewat perjuangan keras dalam menyingkirkan lawan-lawannya sejak Babak 16 Besar, 8 Besar hingga semifinal. Lantas, siapakah dari keduanya yang bakal mengangkat trophy membanggakan sepakbola sejagad itu nanti?

Dalam obrolan santai dengan POSBERITAKOTA melalui sambutan telepon, politisi muda Partai Golkar di Kota Bekasi yang juga dikenal sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957H. Zainul Miftah (HZM) tak ragu-ragu malah berani menjagokan Timnas Argentina. Pasalnya, ia mengaku merasa terbius oleh penampilan trio punggawa Tim Tanggo. Mereka adalah Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Angel Di Maria. Termasuk kemunculan pemain muda berbakat, Julian Alfarez.

“Saya berkeyakinan, keempat pemain Timnas Argentina itu, dipastikan bisa mengatasi perlawanan Prancis pada laga final mendatang. Messi merupakan superstar sepakbola yang menjadi langganan sebagai pencetak gol pertama bagi Argentina,” ulas HZM yang siap maju jadi bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar tersebut.

Spesial mengupas kehebatan Lionel Messi di lapangan, HZM mengaku sangat kagum terhadap kepemilikan skill dari pemain berjuluk ‘La Pulga’ tersebut. Nyaris tak pernah bermain kasar, lebih suka mengeluarkan teknik bermain dalam mengecoh lawan serta tendangan emas yang selalu terukur untuk menjebol gawang lawan. Penguasan lapangan begitu berpengalaman dan mampu memotivasi rekan satu tim melalui permainan yang solid dan padu.

“Pantas, jika Messi disebut sebagai superstar sepakbola. Meraih sejumlah penghargaan dan pernah jadi pemain tertinggi nilai transfernya. Di luar lapangan pun nyaris tak pernah ada perilaku negatifnya. Saat ini, Messi berada dalam tim yang secara mental, skill dan teknik adalah layak meraih trophy sebagai juara dunia. Hal itu pasti bakal dipersembahkan bagi negaranya, melalui ajang Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini,” ucap HZM, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu juara bertahan Prancis yang di antaranya diperkuat bintang seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antonie Griesmann dan banyak lagi – menurut HZM, memang tidak bisa dianggap enteng. “Bola itu memang bulat. Bahkan saya melihatnya peta kekuatan antara Argentina dan Prancis, bisa disebut seimbang. Tapi, segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan. Harapan saya, Messi minimal bisa mencetak satu atau doa gol sebagai penentu kemenangan Argentina,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kedatangan Ronaldo, COSTA Blak-blakan Akui Bawa Perubahan Besar Bagi Juventus

Redaksi Posberitakota

Istri Bakal Melahirkan, ALVAROS MORATA Mulai Belanja Perlengkapan Bayi

Redaksi Posberitakota

Ogah Besar Kepala, MARQUEZ Nilai Persaingan MotoGP Musim Depan Lebih Berat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang