32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 14:07
PosBeritaKota.com
Internasional

20 Desember Hari Libur Nasional, PEMERINTAH ARGENTINA Ajak Rakyat untuk Merayakan Kemenangan Piala Dunia

BUENOS AIRES (POSBERITAKOTA) □ Demi memberikan kesempatan dan mengajak rakyat untuk merayakan kemenangan, Pemerintah Argentina mengumumkan Selasa 20 Nopember ini sebagai Hari Libur Nasional. Hal itu ditetapkan setelah Tim Nasional Argentina, berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 di Qatar yang berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 lewat adu penalti pada Minggu (18/12).

Seperti dilansir dari ESPN, Lionel Messi dan kawan-kawan akan akan tiba di Buenos Aires, Argentina pada hari Selasa dinihari (20/12/2022). Kedatangan mereka ke Argentina adalah untuk melakukan parade kemenangan Piala Dunia. Tim Nasional Argentina direncanakan akan bermalam di pusat pelatihan federasi yang berlokasi dekat dengan bandara setempat.

Bahkan, parade besar-besaran tersebut bakal digelar di Obelisk, Buenos Aires yang merupakan monumen nasional negeri Tango tersebut. Sedangkan monumen itu kerapkali digunakan sebagai tempat perkumpulan untuk berbagai perayaan. Baik itu untuk perayaan politik maupun perayaan olahraga.

Sebuah bus resmi yang akan digunakan Timnas Argentina untuk melakukan parade. Karena itu, Pemerintah telah menyatakan bahwa hari Selasa (20/12) merupakan hari libur nasional untuk rakyat Argentina. Tentu bertujuan untuk menyambut Messi dan kawan-kawan serta sebagai bentuk “hadiah” karena kemenangan La Albiceleste di ajang Piala Dunia 2022.

Sementara itu rakyat Argentina sudah turun ke jalan sejak Tim Nasional sepakbolanya berhasil menjuarai Piala Dunia 2022, setelah terakhir kali mendapatkan gelar juara pada 36 tahun silam. Mereka sudah tak sabar ingin menyambut Messi dan kawan-kawan tiba dan melanjutkan perayaannya.

“Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya itu. Saya ingin mereka menunggu saya. Saya tidak sabar untuk pergi ke sana dan menikmatinya bersama mereka,” celetuk kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Skuad Argentina harus mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang dengan skor 3-3 pada Minggu (18/12). Pada waktu normal, Messi berhasil mencetak dua gol yaitu di menit 23 dan menit 108, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Angel Di Maria di menit 36.

Begitu masuk pada babak adu penalti, Messi juga berhasil mengeksekusi satu tendangan penalti.dan membawa negaranya menang dengan skor 4-2. Tak heran jika banyak pihak menyebutkan bahwa final Piala Dunia 2022 merupakan salah satu final terbaik sepanjang sejarah. ■ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

SUDAH LEBIH DARI 5.700 ORANG, KEMENHAN INGGRIS SELAMATKAN & EVAKUASI PENGUNGSI DARI AFGHANISTAN

Redaksi Posberitakota

Ada 26 WNA Jadi Korban, TRAGEDI HALLOWEEN Kawasan Itaewon di Korsel Total Tewaskan 154 Orang

Redaksi Posberitakota

Babak Penyisihan Capres di Amerika, PERTARUNGAN JO BIDEN vs DONALD TRUMP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang