27.1 C
Jakarta
20 June 2024 - 02:21
PosBeritaKota.com
Internasional

Dikenal Sebagai Mantan Istri Pangeran Andrew, SARAH FERGUSON Kena Kanker Kulit Pasca Operasi Angkat Payudara

NEW YORK (POSBERITAKOTA) – Pasca menjalani operasi angkat payudara, kini Sarah Ferguson malah didiagnosis menderita kanker kulit yang agresif. Karuan saja, penulis yang juga dikenal sebagai mantan istri dari Pangeran Andrew (Kerajaan Inggris) tersebut, masih belum nyaman dari kemungkinan melawan maut.

Seperti dilaporkan New York Pos pada akhir pekan (Minggu 21/1/2024) kemarin, disebutkan Duchess of York kembali dinyatakan menderita penyakit serius lain tersebut muncul ,setelah beberapa bulan silam didiagnosis mendera kanker payudara.

“Jadi, menyusul diagnosisnya menderita kanker payudara tahap awal musim panas, Fergie saat ini malah didiagnosis menderita melanoma ganas,” begitu tulis pernyataan resmi Dari pihak Sarah Ferguson.

Sedangkan dokter kulitnya meminta agar beberapa tahi lalat diangkat serya dianalisis pada saat yang sama ketika Duchess menjalani operasi rekonstruksi setelah mastektomi.dan salah satunya sudah teridentifikasi sebagai kanker.

Selanjutnya, menyusul dari pernyataan tersebut, pihak dokter saat ini bekerja untuk memastikan apakah penyakit tersebut masih dalam tahapan dini. Bahkan, mereka juga menilai diagnosis tersebut ‘menyedihkan’, namun Fergie masih dapat atau tetap punya semangat hidup yang tinggi.

“Melalui kesempatan ini, Duchess ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah mendukungnya, terutama dokter kulitnya, yang kewaspadaannya memastikan penyakit itu terdeteksi ketika itu.” lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Bukan hanya itu saja. Malah Fergie yakin pengalamannya menegaskan pentingnya memeriksa ukuran, bentuk, warna dan tekstur serta munculnya tahi lalat baru yang bisa menjadi tanda melanoma.

Perlu diketahui bahwa Sarah Ferguson sebelumnya melakukan operasi pengangkatan payudara atau mastektomi pada musim panas 2023 setelah didiagnosis menderita kanker payudara.

Lalu, Fergie pun mengklaim pada Agustus 2023 bahwa sebagian dari tubuhnya perlu dibuang untuk menghentikan pemikiran negatif dan keraguan yang ada pada dirinya.

Sudah banyak diketahui publik dunia, kalau Sarah Ferguson merupakan mantan istri Pangeran Andrew. Keduanya menikah pada 1986 dan bercerai pada 1996. Sepanjang pernikahan, keduanya dikaruniai dua putri, yakni Princess Beatrice dan Princess Eugenie.

Lagi, selain sangat dikenal sebagai mantan istri dan anggota keluarga Kerajaan Inggris, Sarah Ferguson juga terlibat dalam sejumlah acara televisi sebagai produser serta presenter dan koresponden. © (RED/NYP/APRILIO R/EDITOR : GOES)

Related posts

Akibat Bentrokan 21 Demonstran Tewas, MINGGU BERDARAH & KERAMAT di Kota Yangon Myanmar

Redaksi Posberitakota

Pangeran Yordania Hussein Bin Abdullah Berani Pertanyakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Redaksi Posberitakota

DI ERA 1980-1990, RATU POP DUNIA MADONA NGAKU MENYESAL PERNAH TOLAK TAWARAN MAIN & BERPERAN DI 2 FILM BESAR

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang